Beranda Daerah Kotamobagu Pemkot Kotamobagu Kembali Salurkan Bantuan Cadangan Beras untuk Masyarakat Kurang Mampu

Pemkot Kotamobagu Kembali Salurkan Bantuan Cadangan Beras untuk Masyarakat Kurang Mampu

22
0
Pemkot Kotamobagu Kembali Salurkan Bantuan Cadangan Beras untuk Masyarakat Kurang Mampu. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Ketahanan Pangan, terus menggalakkan upaya kemanusiaan dengan mendistribusikan bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP). Pada hari Selasa, 19 Maret 2024, bantuan tersebut disalurkan di Kecamatan Kotamobagu Barat.

Sebelumnya, pada tanggal 18 Februari 2024, Dinas Ketahanan Pangan Kotamobagu telah berhasil menyalurkan 15,61 ton CBP kepada penerima manfaat di Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Piter Suli, menjelaskan bahwa pada hari ini, Pemkot Kotamobagu bekerja sama dengan Bulog Sub Divre Bolmong untuk menyalurkan bantuan CBP sebanyak 17,63 ton kepada 1.763 penerima manfaat di Kecamatan Kotamobagu Barat.

Bantuan CBP ini diperuntukkan khusus bagi masyarakat kurang mampu guna menjaga stabilitas pangan di wilayah tersebut. Setiap kepala keluarga penerima manfaat akan menerima 10 kilogram beras SPHP setiap bulannya selama enam bulan berturut-turut, mulai dari Januari hingga Juni 2024.

“Penerima manfaat akan menerima bantuan CBP sebanyak 59,28 ton setiap bulannya, dengan total penerima manfaat sebanyak 5.928 keluarga di empat kecamatan di Kota Kotamobagu,” tambah Piter.

Upaya ini menunjukkan komitmen Pemkot Kotamobagu dalam mengatasi masalah kesejahteraan masyarakat dan memastikan bahwa bantuan yang tepat waktu dan mencukupi tersedia bagi yang membutuhkan, terutama dalam situasi ekonomi yang sulit.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini