Beranda Kabupaten Kaur Roll Truck dan Kontainer DLH Belum Dapat Difungsikan

Roll Truck dan Kontainer DLH Belum Dapat Difungsikan

32
0
Gambar : Roll truck dan Kontainer DLH Belum Dapat Difungsikan, Kaur (25/1/2024).

IKNews, KAUR – “Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kaur pada APBD-Perubahan tahun anggaran 2023 yang lalu menerima dana untuk pengadaan satu unit Arm Roll Truck dan satu unit kontainer.

Dikatakan Kadis DLH Kaur Hendri Pahrizal Kamis (25/01/2024) saat dikomfirmasi di ruang kerjanya menjelaskan untuk pengadaan Arm Roll Truck dan kontainer sampah tersebut memang ada, dan bersumber dari dana Insentif Fiskal sebesar 680 juta rupiah. Hendri menambahkan dengan adanya Arm Roll Truck dan kontainer sampah tersebut dapat memperlancar pembuangan sampah.

“Ditanya soal kenapa hingga saat ini belum dioperasikan, kadis menjawab, untuk lebih jelasnya tanya dengan yang membidangi,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi di waktu yang sama, Kepala Bidang Tata Lingkungan, Marten Yusuf menjelaskan, bahwa apa yang menjadi isu di luar bahwa armada tersebut memang belum bisa dioperasikan, “Hal ini terkendala karena satu unit kontainer itu belum sepenuhnya milik kita, dikarenakan belum dibayar, mengingat pada saat pengajuan pencairan dana di badan keuangan hanya untuk pembayaran Roll Truck yang dapat ditarik, sehingga untuk pembayaran kontainer terpaksa terhutang,” ujar Marten Yusuf.

“Dengan belum adanya pembayaran pada tahun anggaran 2023 tersebut, maka akan kita bayar di tahun anggaran 2024 ini, tentu saja hal ini akan diajukan kembali sesuai petunjuk pimpinan, yakni Setda, jadi itulah sebabnya Roll Truck itu belum bisa dioperasikan, selain dari pada itu, untuk dana operasional di bulan januari ini, belum ada, sehingga untuk pengangkutan sampah belum maksimal,” tutup Marten Yusuf.*

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini