Beranda Daerah Kotamobagu Pj Wali Kota Asripan Nani, Beri Kuliah via Daring ke Mahasiswa IPDN...

Pj Wali Kota Asripan Nani, Beri Kuliah via Daring ke Mahasiswa IPDN Kampus Sulut untuk Satuan Praja Muda

30
0
Asripan Nani Saat Memnerikan Kuliah Umum ke Mahasiswa IPDN Kampus Sulut untuk Satuan Praja Muda via Daring. (Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, kembali menyampaikan kuliah bagi Satuan Praja Muda Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Kampus Sulawesi Utara. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring pada Rabu, 25 Januari 2024, melalui ruang kerja wali kota.

Pada sesi kuliah daring ini, Pj. Wali Kota Kotamobagu berbagi informasi terkait Praktik Manajemen Pemerintahan. Sebelumnya, pada Jumat, 19 Januari 2024, beliau juga telah memberikan kuliah umum di IPDN Kampus Sulawesi Utara.

Dalam statementnya, Wali Kota Asripan Nani menekankan pentingnya manajemen dalam mengelola dan mengatur suatu entitas untuk diikuti oleh orang lain. Menurutnya, faktor kunci dalam manajemen adalah kemampuan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

“Dengan manajemen yang baik, pekerjaan akan menjadi lebih mudah, efisien, dan efektif, sehingga tujuan yang diinginkan dapat dicapai. Untuk mencapai suatu tujuan, perlu melalui proses, dan di sinilah manajemen yang baik menjadi sangat penting,” ungkapnya.

Nani juga menyoroti aspek perencanaan yang baik, pengorganisasian, dan pelaksanaan dalam fungsi manajemen. Para Satuan Praja Muda IPDN Kampus Sulawesi Utara di Tampusu, Kabupaten Minahasa, hadir untuk mengikuti kuliah tersebut, memperoleh wawasan tambahan terkait manajemen pemerintahan yang efektif.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini