Beranda Kota Binjai Jelang Pemilu, Netralitas Camat Binjai Timur Dipertanyakan

Jelang Pemilu, Netralitas Camat Binjai Timur Dipertanyakan

194
0
Gambar : Camat Binjai timur Fajar Muflikh Lubis, Kasat, Pol PP, Hardiansyah Putra Pohon, Asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Kota Binjai, beserta para kepling kecamatan binjai timur di ruang kantor camat binjai timur saat kumpul kumpul, (20/1/2024).

IKNews, BINJAI – Jelang pemilihan umum (Pemilu), Camat Binjai Timur, Fajar Muflikh Lubis kumpulkan para kepling di kantor camat Jalan Bejomuna Kelurahan Timbang Langkat Kecamatan Binjai Timur Kota Binjai, Sumatra Utara, Sabtu (20/01/2024) sekitar pukul (16:00) WIB.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat, Pol PP), Hardiansyah Putra Pohan, dan Asisten Pemerintahan, dan Kesejahteraan Rakyat Kota Binjai, Aldi Agustian.

“Terkait aktivitas, menurut sumber pak camat diduga tidak netral. Di hari libur, Kami masyarakat sangatlah heran melihat kantor camat buka di sore hari, para kepling di kumpulkan, Ada apa?” ucap sumber.

“Saya Inisial (P) masyarakat mempunyai tanggung jawab mencegah adanya kegiatan mencurigakan, tolong dulu abang liput kegiatan mereka,” pinta sumber kepada awak media.

Merespon keterangan sumber, awak media langsung turun ke lokasi dan dapat diketahui, para kepling terlihat antri menunggu giliran masuk ruangan kantor camat.

Di sela santai, Awak media mencoba bertanya ke beberapa kepala lingkungan yang hadir, ada kegiatan apa di dalam ruangan pak camat? Kenapa ramai-ramai.

Merespon awak media, salah seorang kepala lingkungan Tanah Tinggi, Udin mengatakan, “Kami pun ga tau dipanggil terkait kegiatan apa, tadi Saya ditelpon ibu lurah disuruh datang aja,” ucapnya.

Mendengar pernyataan kepling, awak media mencoba memasuki ruangan rapat kantor Camat Binjai Timur dan akhirnya mendapat beberapa keterangan yang ga masuk akal, diantaranya yaitu,

Kasat, Pol PP yang juga eks Camat Binjai Timur yang turut ada di dalam ruangan mengatakan, “Saya tadi kebetulan lewat jadi singgah aja, hanya kumpul-kumpul kami, tidak ada apa apa,” katanya.

Hal senada juga disampaikan asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Kota Binjai juga, “Iya hanya kumpul-kumpul, Ga ada kegiatan,” ucapnya.

Begitu juga keterangan yang sama dilontarkan Camat Binjai Timur dan beberapa orang kepling yang ada, “Hanya ngumpul bang,” katanya sembari melontarkan senyum.

Tidak puas dengan keterangan yang diterima, awak media mencoba kembali bertanya kepada Camat Binjai Timur, apakah ada undangannya pak camat kegiatan ini?

“Undangan tidak ada. Iya, mereka semua Saya yang suruh datang. Kegiatan ini untuk koordinasi kondusifitas menjelang pemilu aja,” ungkap Camat Binjai Timur.*

Reporter : Eka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini