Beranda Daerah Kotamobagu Pj Wali Kota Asripan Nani Luncurkan Layanan Panggilan Darurat 112 di Kotamobagu...

Pj Wali Kota Asripan Nani Luncurkan Layanan Panggilan Darurat 112 di Kotamobagu untuk Tingkatkan Keamanan Masyarakat

58
0
Suasana Peluncuran Layanan Panggilan Darurat 112 di Kotamobagu oleh Pj Wali Kota Asripan Nani. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si, secara resmi meluncurkan Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 di Lapangan Olahraga Kelurahan Motoboi Kecil. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kapolres Kotamobagu, perwakilan Forkopimda, pimpinan Instansi Vertikal, dan sejumlah pejabat tinggi lainnya.K

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kotamobagu, M. Fahri Damopolii, S.Kom., M.E, mengungkapkan kegembiraannya, “Syukur alhamdulillah hari ini Penjabat Wali Kota Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., bisa melakukan launching layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 di Kota Kotamobagu.”ungkapnya

“Layanan ini disiapkan untuk melayani kondisi gawat darurat seperti kebakaran, bencana alam, gawat darurat medis, kebutuhan mobil ambulans, dan kondisi darurat kekerasan terhadap perempuan dan anak,” tambahnya.

Fahri menjelaskan bahwa layanan panggilan darurat 112 memudahkan masyarakat dengan akses tanpa pulsa telepon. “Nomor darurat 112 tetap bisa diakses tanpa pulsa, cukup dengan menekan nomor 112 melalui handphone atau gadget. Layanan ini hanya terdiri dari 3 angka, sangat mudah untuk diingat,” ujarnya.

Komitmen Pemerintah Kota Kotamobagu dalam meningkatkan pelayanan publik, terutama yang berhubungan langsung dengan masyarakat, tercermin dalam peluncuran ini. “Layanan panggilan darurat 112 merupakan komitmen Pemerintah Kota Kotamobagu di bawah kepemimpinan Pak Penjabat Wali Kota Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., untuk terus meningkatkan aspek keamanan dan pelayanan di Kota Kotamobagu,” kata Fahri.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai unsur, termasuk Camat, Lurah, Sangadi, serta ASN di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, menandai langkah positif dalam memberikan manfaat bagi masyarakat Kotamobagu, khususnya dalam situasi darurat.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini