Beranda Kabupaten Kaur Hujan Deras, Akibatkan Jalan Tertutup Lumpur

Hujan Deras, Akibatkan Jalan Tertutup Lumpur

165
0
Gambar : Hujan Deras, Akibatkan Jalan Tertutup Lumpur, Kaur (1/12/2-23).

IKNews, KAUR – Musim hujan nampaknya sudah tiba, tentunya hal ini sangat dinantikan oleh warga, namun tidak bisa dipungkiri, karena sudah lama kering, pada saat hujan deras, mengakibatkan longsor, longsor kali ini terjadi di Kecamatan Nasal pada tebing panjang menuju 5 desa bagian atas, setinggi 25 meter dan lebar 15 meter di jalan utama Desa Ulak Pandan menuju Desa Sinar Banten Kecamatan Nasal dan sekitarnya, longsor ini disebabkan oleh guyuran hujan dengan intensitas tinggi dan struktur tanah yang labil.

Kepala Desa Ulak Pandan A, Razid melaporkan, material longsoran menutup sebagian jalan sehingga menyebabkan kemacetan lalu lintas dan pohon yang terbawa material longsoran tersebut juga memenuhi jalan

Tidak ada korban jiwa dalam bencana longsor itu, kepala desa dan warga lainnya sudah melakukan Goro di tempat kejadian. Dikarenakan lokasi terdampak adalah jalan utama menuju beberapa desa bagian atas maka hal ini di harapkan kepada Pemda Kaur untuk menanganinya.

Selain di jalan penghubung ke desa bagian atas, ada juga longsor di tikungan manis, meski tidak menimbulkan korban, namun sudah menimbun area pertanian.

Kondisi paling signifikan dalam satu minggu terakhir adalah hujan yang mengguyur hampir seluruh Kabupaten Kaur secara bervariasi setelah lebih dari 90 hari tanpa hujan.
Kades pun mengimbau kepada warganya bagi pengendara motor, selalu siapkan jas hujan, dan jangan berhenti di bawah pohon ketika turun hujan karena hal tersebut berbahaya bagi keselamatan.*

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini