Beranda Pendidikan Arabic Camp MAN 1 Kotamobagu, Inovasi Pendidikan Bahasa Arab yang Berkarakter

Arabic Camp MAN 1 Kotamobagu, Inovasi Pendidikan Bahasa Arab yang Berkarakter

518
0

IKNews, Pendidikan – Senin, 25 Desember 2023, gelaran Arabic Camp yang dihelat selama tiga hari oleh MAN 1 Kotamobagu ditutup dengan sukses.

Lebih dari 40 peserta mengikutsertakan diri dari siswa-siswi MAN 1 Kotamobagu, belajar dan memperdalam pemahaman serta penggunaan Bahasa arab.

Liliyanti Kaawoan M.Pd selaku Kepala MAN 1 Kotamobagu menyampaikan, “Kami bersyukur atas hadirnya kegiatan Arabic Camp ini karena menunjang bagian terpenting dalam akademik Madrasah, mewadahi keinginan siswa-siswi untuk mempelajari dan menguasai Bahasa arab,”.

Kepala MAN 1 Kotamobagu pada acara penutupan Arabic Camp. (Foto : RiT)

Ia juga menambahkan bahwa dibandingkan dengan pembelajaran secara formal di sekolah, Arabic Camp ini merupakan inovasi cara belajar bahasa. Diselenggarakannya kegiatan ini dengan tema perkemahan, tidak hanya menciptakan siswa siswi yang bisa berbahasa arab namun mereka yang cinta alam pula.

“Penghijauan, adalah bagian kegiatan Arabic Camp dimana para peserta dan panitia bersama-sama melakukan aksi penanaman pohon guna menumbuhkan juga menjaga kelestarian alam di daerah kita Kota Kotamobagu,” ucap Zulfikar Danial selaku Ketua panitia saat diwawancarai di Markaz Imam Adz-zahabi, Desa Kopandakan 1, tempat Arabic Camp diselenggarakan.

Potret salah satu peserta Arabic Camp, sedang melakukan proses penghijauan dengan menanam pohon. (Foto : Panitia)

Zulfikar juga berpesan kepada peserta Arabic Camp, “Dengan membawa pulang pengetahuan yang lebih mendalam untuk berbahasa arab, kita harus senantiasa ingin mempelajari dan menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari kita sebagai siswa-siswi Madrasah,” harapnya.

Reporter : Fabio

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini