Beranda Daerah Soal Statistik Parametrik dan Non-Parametrik, Buku Statistika Inferensial Diserahkan ke Perpustakaan Unibrah

Soal Statistik Parametrik dan Non-Parametrik, Buku Statistika Inferensial Diserahkan ke Perpustakaan Unibrah

421
0
Gambar : Penyerahan Buku hasil hibah dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XII Maluku – Maluku Utara diserahkan ke Universitas Bumi Hijrah (Unibrah) Tidore pada Senin (18/12/2023). Foto : Idra for Infokini.news
Gambar : Penyerahan Buku hasil hibah dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XII Maluku – Maluku Utara diserahkan ke Universitas Bumi Hijrah (Unibrah) Tidore pada Senin (18/12/2023). Foto : Idra for Infokini.news

IKNEWS, SOFIFI – Buku hasil hibah dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XII Maluku – Maluku Utara diserahkan ke Universitas Bumi Hijrah (Unibrah) Tidore pada Senin (18/12/2023).

Kegiatan penyerahan buku dengan judul Statistika Inferensial itu berlangsung di Perpustakaan Unibrah Tidore.  Sebanyak lima buah diserahkan langsung kepada UPT Perpustakaan Unibrah Tidore, Suratman S. Naim.

Saat menerima Suratman mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada penulis juga dosen FIP Unibrah Tidore, “Apresiasi dan rasa terima kasih saya sampaikan ke Bapak Dr. La Yusran La Kalamu, M.Pd atas  penyerahan buku ke UPT Perpustakaan Unibrah,” ucapnya.

Dia berujar, buku yang diserahkan ke UPT Perpustakaan sebagai salah satu dedikasi untuk perkembangan ilmu pengetahuan.

“Buku yang diserahkan ke kami sebagai salah satu dedikasi untuk perkembangan ilmu pengetahuan dan peningkatan mutu Perguruan Tinggi,” ujar Suratman.

Sementara Dosen FIP Unibrah, Yusran menekankan pentingnya buku Statistika Inferensial sebagai referensi tambahan. Sebab, analisis data dewasa ini sangat penting untuk dikuasai.

Baginya buku tersebut tepat digunakan untuk menganalisis data sampel dan hasil kemudian diberlakukan untuk populasi. Lebih lanjut, ada dua macam statistik yang digunakan dalam statistik inferensial, yaitu parametrik dan non-paramedik.

“Agar dipahami bahwa sampel dan hasil berkaitan,” pesan Yusran saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Dia juga berharap, mahasiswa semester akhir khususnya bisa menggunakan buku tersebut sebagai referensi untuk tugas akhir terutama yang berkaitan dengan pengujian data yang bersifat parametrik atau jenis penelitian kuantitatif.

“Buku ini bagus dan cocok untuk mahasiswa tingkat akhir dalam mengerjakan tugas akhir,” tutupnya. Indra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini