Beranda Daerah Kotamobagu Sekda Kotamobagu Buka Sosialisasi Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Launching Aplikasi SiKendis...

Sekda Kotamobagu Buka Sosialisasi Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Launching Aplikasi SiKendis dan e-SHS

28
0
Sekda Kotamobagu Saat Memnuka Sosialisasi Pengelolaan Barang Milik Daerah. (Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Sekretaris Daerah, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., memimpin Sosialisasi Pengelolaan Barang Milik Daerah dan meresmikan Aplikasi Sistem Informasi Kendaraan Dinas (SiKendis) dan Aplikasi e-SHS. Kamis, 16 November 2023, du Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Sekda Sofyan Mokoginta menggarisbawahi pentingnya pengelolaan barang milik daerah yang efektif untuk meningkatkan pendapatan daerah dan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap seluruh peserta dapat mengimplementasikan apa yang disampaikan oleh para narasumber, khususnya terkait Pengelolaan Barang Milik Daerah di lingkungan pemerintah Kota Kotamobagu,” ujar Sofyan Mokoginta.

Kepala Bidang Aset, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Pemerintah Kota Kotamobagu, Andry Mokoginta, S.E., turut memberikan penjelasan mendalam mengenai SiKendis. Aplikasi berbasis web ini menjawab permasalahan kinerja pengamanan Barang Milik Daerah di Kota Kotamobagu. Andry menjelaskanmenjelaskan.

“Dengan hadirnya SiKendis, seluruh dokumen administrasi kendaraan dapat tersimpan dengan aman dalam aplikasi, termasuk informasi detail kendaraan dinas seperti merk, tipe, jenis, warna, dan kondisi.”ungkapnya.

Selain itu, diluncurkan pula aplikasi e-SHS, yang memudahkan proses pengusulan Standar Harga Satuan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Aplikasi ini menjadi langkah inovatif untuk penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun berjalan. Andry Mokoginta menjelaskan, “Aplikasi e-SHS memudahkan APIP dalam melakukan reviu kewajaran penyusunan standar harga satuan di Kotamobagu.”jelasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Bidang Aset Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Melky. W. Matindas, S.E., M.AP., perwakilan UPTD Samsat Kotamobagu, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, serta Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. Peluncuran ini menandai langkah maju dalam meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan aset daerah.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini