Beranda Politik Hj. Soeprapti berbagi Nasjum di Masjid Nurul Amin Jalan Bengawan Solo Manado

Hj. Soeprapti berbagi Nasjum di Masjid Nurul Amin Jalan Bengawan Solo Manado

47
0
Bunda prapti berbagi nasi Jumat di Masjid Nurul Amin yang beralamat di jln Bengawan Solo no.162 kota Manado

IKNews, MANADO – Bagi umat Muslim, hari Jumat dianggap sebagai hari yang paling mulia, apalagi bersedekah di hari Jumat.

Banyak sekali orang yang berlomba-lomba berbuat kebaikan terutama di hari Jumat. Jika kamu pernah melihat banyak orang yang berbagi makanan dengan nasi Jumat (sijum), hal ini menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan Hj Soeprapti ,S,Sos, yang kini menjabat sebagai Ketua DPD APERSI (Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia).

Untuk kesempatan kali ini Bunda prapti berbagi nasi Jumat di Masjid Nurul Amin  yang beralamat di jln Bengawan Solo no.162 kota Manado. Bersedekah bisa dilakukan dengan berbagai cara. Baik melalui memberikan infaq berupa uang, memberikan makanan kepada orang atau bahkan hanya melemparkan senyum saja sudah dianggap sebagai sedekah.

Dianggap sebagai hari yang paling baik, bersedekah di hari Jumat ternyata menjadi amalan yang dikatakan special tentang keutamaan bersedekah di hari Jumat ujar bunda Prapti.

“Kemudian di hari Jumat, apapun yang bapak dan ibu keluarkan dalam bentuk sedekah itu paling besar pahalanya.

Apapun yang kita keluarkan di hari Jumat, baik itu makanan, minuman, membantu membersihkan rumah saudara yang kebanjiran, apapun yang kita lakukan termasuk hadir di majelis. keutamaan bersedekah di hari Jumat ini bahkan telah dijelaskan secara langsung dalam hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Ibnu Abi Shaybah. Bersedekah di hari Jumat bahkan dikatakan akan diganti dengan pahala yang berlimpat ganda

“Sedekah itu akan dilipatgandakan di hari Jumat dan makna sedekah adalah semua tidak terkecuali,” Hadits Riwayat Ibnu Abi .

Tokoh Masyarakat  Reza Alamri Masjid Nurul Iman”kegiatan seperti ini sangat luar biasa baik kepada jamaah masjid Nurul Amin , insha Allah kebaikan ibu Hj,Soeprapti akan dibalas oleh Allah SWT.

Begitu juga saat wartawan Info saat mewawancarai Ketua BTM (badan takmir) Masjid Nurul Amin , bapak H. Sony papendang Memberikan apresiasi dan mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada ibu Soeprapti yang sudah mau berbagi berkat dengan di bagikannya nasi Jumat kepada jamaah yang barusan melaksanakan sholat Juma.

“insha Allah kebaikan ibu bisa di balas oleh Allah,dikabulkan semua hajatnya,dipanjangkan umurnya  dan diberikan rezeki oleh Allah SWT,” tutupnya .

Reporter : Fikri Manzanaris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini