Beranda Daerah Kotamobagu Seleksi JPTP Pemkot Kotamobagu Masuk Tahap Penulisan Makalah

Seleksi JPTP Pemkot Kotamobagu Masuk Tahap Penulisan Makalah

17
0
Seleksi JPTP Pemkot Kotamobagu Masuk Tahap Penulisan Makalah. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – 26 Peserta Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemerintah Kota Kotamobagu maju tahap selanjutnya, Rabu (18/10/2023). Seleksi Terbuka digelar di aula Rumah Dinas Walikota yang dibuka secara langsung oleh sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta, SH.

Menurut Sofyan Mokoginta, Seleksi tersebut merupakan tahapan dari rangkaian yang sudah diikuti peserta yang lulus administrasi. “Ke 26 peserta ini akan berkompetisi untuk 5 formasi jabatan yakni Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Sekretaris Dewan,” Jelas Sofyan.

Sofyan Mengatakan, pada tahapan seleksi saat ini, peserta diminta untuk menulis makalah terkait bidang tugas yang akan dilamar. Dimana diharapkan mereka bisa memetakan permasalahan yang ada, bisa merumuskan suatu kebijakan yang bisa diambil oleh pemerintah kota untuk kebijakan strategis dalam rangka percepatan- percepatan pencapaian dari target kinerja.

“Hasil dari penulisan makalah, presentasi wawancara, semua di akumulasi. Termasuk dinilai juga jejak rekam, semua dinilai. Berdasarkan hasil penilaian itu kemudian diserahkan ke Wali Kota sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). Nantinya PPK yang akan mengirimkan nama- nama itu ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi untuk pelantikan,” jelasnya.

Sekda menambahkan, semua hasil kerja panitia seleksi dilaporkan ke PPK. Sementara nama-nama yang akan dikirim ke KASN, semua dokumen yang ada keterkaitan dengan tahapan- tahapan seleksi harus di upload.

 

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini