Beranda Daerah Kotamobagu Kotamobagu Terima Dukungan Maksimal Program BSPS, Alfian: Tahun ini 90 Unit

Kotamobagu Terima Dukungan Maksimal Program BSPS, Alfian: Tahun ini 90 Unit

25
0
Alfian Hasan

IKNews, Kotamobagu – Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Pemerintah Pusat untuk Kota Kotamobagu saat ini berada dalam tahap pelaksanaan.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman (PRKP) Kotamobagu, Alfian Hasan, mengonfirmasi bahwa saat ini mereka sedang mengerjakan proyek ini dengan serius. “Sementara dalam pelaksanaan pembangunan. Tahun ini kita menerima kurang lebih 90 unit dan itu tersebar di seluruh wilayah Kota Kotamobagu,” ungkapnya.

Alfian juga menekankan bahwa dalam hal pelaksanaan program dari Kementerian PUPR, wewenang pelaksanaan sepenuhnya berada di tangan pihak kementerian. Bagi Kota Kotamobagu, peran mereka terbatas pada pengawasan ketat. Program BSPS ini merupakan upaya besar pemerintah untuk meningkatkan akses perumahan yang layak bagi masyarakat.

Tak hanya bantuan dari pemerintah pusat, Pemerintah Kota Kotamobagu juga berusaha semaksimal mungkin untuk mendukung program perumahan. Tahun ini, pemerintah daerah mengalokasikan bantuan stimulan perumahan yang bersumber dari APBD.

“Dari pemerintah daerah sendiri, untuk tahun ini sudah diusulkan dalam APBD Perubahan, jumlahnya 5 unit, itu sudah sekaligus dengan prasarana umum dan penerangan jalan,” pungkas Alfian.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini