Beranda Manado Refleksi HUT Ke-89 GMIM Bersinode : “Kebaikan Tangan-Tangan Yang Dipakai Tuhan Untuk...

Refleksi HUT Ke-89 GMIM Bersinode : “Kebaikan Tangan-Tangan Yang Dipakai Tuhan Untuk Kebaikan”

269
0

IKNews, MANADO – Stadion kebanggaan masyarakat Minahasa, Stadion Maesa, sejak pagi sudah dipadati puluhan ribu Pelayan Khusus (Pelsus) Penatua, Diaken, Guru Agama, dan Pendeta Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) guna menghadiri perayaan akbar, Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-89 GMIM Bersinode, Sabtu (30/9).

Stadion Maesa Tondano dan sekitar puluhan ribu Pelsus GMIM serta para tamu baik dari Jakarta maupun dari berbagai negara menjadi saksi sejarah ketika Gubernur Sulawesi Utara, Prof. Dr. (HC) Olly Dondokambey, SE mengajak seluruh Pelsus dan anggota jemaat GMIM untuk mensyukuri atas perkenanan dan tuntunan Tuhan bagi pelayanan GMIM hingga boleh merayakan HUT Ke-89 GMIM bersinode.

“Kita patut bersyukur atas penyertaan Tuhan bagi gereja kita dan kita semua merayakannya dalam Ibadah Syukur HUT ke-89 GMIM bersinode pada tahun 2023 ini,”kata Olly Dondokambey yang juga Ketua Majelis Pekerja Harian (MPH) Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI).

Dikatakan, pada hari yang penuh kebahagiaan bagi GMIM ini, semuanya mensyukuri berkat Tuhan selama perjalanan pelayanan GMIM sebagai gereja yang mandiri dengan dinamika pelayanan yang luar biasa. Di semua tingkatan, lanjutnya, GMIM sebagai tubuh Kristus, baik BPMS (Badan Pekerja Majelis Sinode), BPMW (Badan Pekerja Majelis Wilayah), dan BPMJ (Badan Pekerja Majelis Jemaat), Pelsus bersama pelayanan kategorial BIPRA (Bapak, Ibu, Pemuda, Remaja, Anak) dan semua perangkat pelayanan di semua aras serta seluruh jemaat mensyukurinya dan beribadah kepada Tuhan.

Kebaikan Tangan-Tangan Yang Dipakai Tuhan

Olly Dondokambey yang juga Ketua Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa (FK-PKB) PGI mengajak seluruh Pelsus dan anggota jemaat untuk bersyukur karena telah menerima keselamatan dan anugerah berkat.

“Karena Tuhan memberikan tangan-tangan untuk sesamanya, melakukan hal-hal kebaikan bagi kita semua. Tuhan itu baik dan Dia menyatakan kebaikan melalui tangan-tangan yang dipakainya untuk membantu sesama. Oleh karena itu marilah kita bersyukur,”tegasnya.

Selanjutnya Olly Dondokambey mengutip Mazmur 118 : 29 yang mengatakan, “Bersyukurlah kepada Tuhan, sebab Ia baik. Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setiaNya.”

Ditambahkan, umat Tuhan patut mensyukuri semua pemberian Tuhan. “Apa yang kita berikan kepada sesama kita, itu dari Tuhan. Jadi apa yang kita terima, harus kita bersyukur kepada Tuhan. Bukan bersyukur kepada orang-orang yang memberi, bukan bersyukur kepada pemerintah yang memberi, tapi kita bersyukur kepada Tuhan. Karena Tuhan memberikan tangan-tangan, untuk sesamanya melakukan hal-hal kebaikan bagi kita semua,”pungkasnya.

Penulis : Feybe Lumanauw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini