Beranda Daerah Kotamobagu Pj Wali Kota Asripan Nani Soroti ini Saat Rapat Bersama dengan Mendagri...

Pj Wali Kota Asripan Nani Soroti ini Saat Rapat Bersama dengan Mendagri dan Kepala Bappenas

61
0
Pj Wali Kota Asripan Nani Saat Memberikan Sambutan dalam Rapat Bersama dengan Mendagri dan Kepala Bappenas. (Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Dalam Rapat Koordinasi Pemantapan Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelayanan Publik yang digelar pada Senin, 30 Oktober 2023, Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., mengambil peran utama dalam mengungkapkan sejumlah isu kunci dalam upaya menyelaraskan program pemerintah daerah dengan program strategis nasional. Poin-poin penting ini disampaikan dalam sesi pengarahan yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Pj. Wali Kota Asripan Nani menekankan pentingnya sinkronisasi perencanaan di berbagai tingkatan pemerintahan, mulai dari pemerintah pusat hingga daerah, untuk mencapai keselarasan antara program kegiatan pemerintah daerah dengan program strategis nasional.

“Dimana yang harus diberikan perhatian lebih yakni sektor pendidikan dan kesehatan, saat ini rata-rata pendidikan di Indonesia hanya mencapai 9,1 tahun. Ini merupakan isyarat bahwa kualitas pendidikan di seluruh Indonesia memerlukan perhatian bersama,”ungkap Asripan.

Selain itu, Asripan Nani juga menyoroti pentingnya sektor kesehatan sebagai landasan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam konteks ini, dia menegaskan komitmennya untuk mengkoordinasikan dan mengimplementasikan langkah-langkah yang dibutuhkan di Kota Kotamobagu.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dalam arahannya, menekankan bahwa kepala daerah harus memperkuat roda pemerintahan di daerah dengan mengoptimalkan program strategis nasional yang sudah ditetapkan dalam RPJPN dan RPJMN, serta menjalin keselarasan dengan program-program daerah.

“Saya juga meminta para Pj. Gubernur, Bupati, dan Wali Kota untuk segera membentuk tim yang akan membahas arah pembangunan daerah dalam dua dekade ke depan,” Tegas Tito.

Pentingnya konsep, kekuatan, dan dukungan dalam perencanaan kerja hingga tahun 2025 mendatang juga menjadi fokus pembahasannya. Semua langkah ini diarahkan untuk memastikan pembangunan daerah berjalan secara berkelanjutan dan sesuai dengan visi besar yang telah ditetapkan.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini