Beranda Daerah Kotamobagu Pemkot Kotamobagu dan KPK RI Bersatu Melawan Korupsi: Bersama-sama Mewujudkan Pemerintahan yang...

Pemkot Kotamobagu dan KPK RI Bersatu Melawan Korupsi: Bersama-sama Mewujudkan Pemerintahan yang Bersih dan Transparan

26
0
erintah Kota Kotamobagu, bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI), menyelenggarakan Sosialisasi Anti Korupsi.(Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Pemerintah Kota Kotamobagu, bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI), menyelenggarakan Sosialisasi Anti Korupsi yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, transparan, dan berintegritas di dalam pemerintahan daerah dan pelaku usaha. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, SH., ME., yang mewakili Penjabat Wali Kota, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., di Aula Rudis Wali Kota pada Selasa, 31 Oktober 2023.

Dalam sambutannya, Sofyan Mokoginta menyampaikan pentingnya gerakan anti korupsi dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, memastikan keadilan sosial, dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. “Sosialisasi hari ini merupakan salah satu upaya pencegahan korupsi, termasuk sosialisasi mengenai gratifikasi, pemetaan titik rawan praktik gratifikasi, dan penilaian mandiri terhadap zona integritas, reformasi birokrasi, serta sistem pengendalian intern pemerintah di perangkat daerah,”ungkap Sofyan.

Sementara itu, Inspektur Daerah Kotamobagu, Yusrin Mantali, S.Kom., menekankan komitmen Pemerintah Kota Kotamobagu dalam memberantas korupsi. Salah satu langkah nyata adalah pelaksanaan sosialisasi anti korupsi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran penyelenggara pemerintah daerah serta membangun komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), serta melibatkan pelaku usaha dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Narasumber yang turut serta dalam sosialisasi ini berasal dari KPK RI, yakni Direktorat Korsupgah Satuan Tugas IV Pencegahan dan Direktorat Anti Korupsi Badan Usaha. Peserta kegiatan meliputi Pejabat Tinggi Pratama, Kepala Bagian, Camat, Lurah, Sangadi, dan pelaku usaha di Kota Kotamobagu.

Kerja sama antara Pemkot Kotamobagu dan KPK RI dalam upaya melawan korupsi ini menandai komitmen kuat untuk membangun pemerintahan yang bersih, transparan, dan berintegritas, serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Kita semua berperan dalam menciptakan masa depan yang lebih baik tanpa korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini