Beranda Daerah Kotamobagu Pemkot Kotamobagu Pastikan Ketersediaan Pangan Hingga Akhir Tahun

Pemkot Kotamobagu Pastikan Ketersediaan Pangan Hingga Akhir Tahun

34
0
Ilustrasi Ketahanan Pangan

IKNews, Kotamobagu – Pemerintah Kota Kotamobagu, melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang), memberikan kabar baik terkait ketersediaan pangan hingga akhir tahun 2023.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kotamobagu Piter Suli menyatakan, pasokan pangan masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kami telah melakukan langkah-langkah proaktif dengan menjaga cadangan pangan. Tahun ini, telah tersedia cadangan sebanyak 15 ton beras. Selain itu, pemerintah pusat juga memberikan bantuan sebanyak 182 ton pangan yang telah tersalurkan kepada masyarakat,” Ungkapnya.

Menurut Piter, Langkah-langkah ini merupakan antisipasi pemerintah terhadap fenomena El NiƱo yang bisa berdampak pada produksi pangan.

“Khusus untuk beras, kami mengantisipasi dengan penjadwalan penyaluran bantuan pangan kepada masyarakat, terutama keluarga penerima manfaat (KPM) sesuai dengan data terpadu kesejahteraan.”jelasnya.

Piter menambahkan, Pemerintah Kota Kotamobagu berkomitmen untuk memastikan ketersediaan pangan yang mencukupi bagi penduduknya. Dengan langkah-langkah preventif ini, diharapkan masyarakat dapat menjalani akhir tahun dengan aman dan tanpa khawatir akan kekurangan pangan.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketahanan pangan di tingkat rumah tangga dengan berbagai upaya hemat dan efisien. Hal ini akan membantu memastikan ketersediaan pangan yang berkelanjutan untuk seluruh warga Kotamobagu,” Tutup Piter.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini