Beranda Daerah Kotamobagu Pemerintah Kota Kotamobagu Raih Penghargaan Paling Responsif dan Kolaboratif dalam Bidang Statistik

Pemerintah Kota Kotamobagu Raih Penghargaan Paling Responsif dan Kolaboratif dalam Bidang Statistik

35
0
Pemerintah Kota Kotamobagu meraih prestasi gemilang sebagai Pemerintah Daerah Paling Responsif dan Kolaboratif dalam Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2022. (Diskominfo Ktg)

IKNews,Kotamobagu – Pemerintah Kota Kotamobagu meraih prestasi gemilang sebagai Pemerintah Daerah Paling Responsif dan Kolaboratif dalam Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2022. Penghargaan ini diberikan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Utara dalam acara Rapat Pleno Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral dan Pembinaan Statistik Sektoral Tahun 2023.

Penghargaan ini secara resmi diserahkan oleh Kepala BPS Provinsi Sulawesi Utara, Asim Saputra, SST., M. Ec. Dev., dalam sebuah acara yang berlangsung di The Sentra Hotel Manado pada Selasa, 29 Agustus 2023. Dalam penyerahan penghargaan tersebut, Pemkot Kotamobagu mendapatkan apresiasi atas capaian kinerja yang luar biasa dalam kategori responsifitas dan kolaborasi dalam penyelenggaraan statistik sektoral.

Dalam pernyataannya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kotamobagu, Moh. Fahri Damopolii, S.Kom., ME., mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian ini. “Alhamdulillah hari ini Pemerintah Kota Kotamobagu kembali diganjar penghargaan atas capaian kinerja yang telah dilakukan. Kali ini penghargaannya dari BPS Sulut atas capaian Pemerintah Kota Kotamobagu sebagai pemerintah daerah paling responsif dan kolaboratif dalam evaluasi penyelenggaraan statistik sektoral,” ucapnya.

Fahri juga menegaskan bahwa kesuksesan ini adalah hasil dari dukungan luas berbagai pihak, termasuk seluruh stakeholder yang terlibat dan komitmen tinggi dari pimpinan daerah Kota Kotamobagu. Ia mengapresiasi kontribusi Ibu Wali Kota Tatong Bara yang selalu mendorong jajaran OPD untuk responsif dalam menyajikan data-data sektoral di lingkup pemerintah daerah.

Pentingnya koordinasi dalam penyelenggaraan data juga diakui oleh Fahri, yang mengakui peran penting Bappelitbangda sebagai koordinator satu data serta dukungan seluruh OPD dalam pemutakhiran dan penyajian data. Dukungan penuh dari BPS Kotamobagu dalam bentuk pendampingan sebagai pembina data di tingkat daerah juga menjadi faktor kunci dalam meraih penghargaan ini.

Dengan prestasi ini, Pemerintah Kota Kotamobagu berharap dapat terus memotivasi seluruh jajaran OPD untuk selalu responsif dan kolaboratif dalam penyelenggaraan statistik sektoral. Ke depannya, upaya akan terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan statistik sektoral dan pelayanan publik di bidang statistik sektoral di lingkup pemerintah daerah.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini