Beranda Kabupaten Dairi Kapolres Dairi Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-77

Kapolres Dairi Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-77

15
0
Gambar : Kapolres Dairi Pimpin Upacara Hari Bhayangkara ke-77, Di Halaman Kantor Bupati Dairi, Jalan Sisingamangaraja Sidikalang Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi. Sabtu (01/07/2023).

IKNews, DAIRI – Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM pimpinan pelaksanaan Upacara Memperingati Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 dengan tema “Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”, bertempat Di Halaman Kantor Bupati Dairi, Jalan Sisingamangaraja Sidikalang Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi. Sabtu (01/07/2023)

Yang mana dalam kegiatan tersebut sebagai Inspektur Upacara Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M dan sebagai Perwira Upacara Kasat Samapta Polres Dairi AKP Tugono, S.H serta Komandan Upacara Kbo Sat Samapta Polres Dairi IPTU Juni Putra Karo Sekali.

Adapun dalam amanatnya Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan dan peserta upacara, dan puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas ridho dan limpahan rahmatnya sehingga kita masih dapat melaksanakan upacara Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023.

Yang mana hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 ini mengambil tema “Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Pada usia Polri yang cukup matang yang telah mengemban tugas dalam pemeliharaan kamtibmas, memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum.

Kehadiran Polri di tengah masyarakat benar telah dirasakan dalam memberikan rasa aman dan nyaman sehingga masyarakat melakukan aktivitasnya dengan baik.

Hal itu, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan bahwa kita patut bersyukur Indonesia termasuk negara yang mampu menghadapi krisis Global.

Tahun ini kita telah memasuki tahun politik, Bapak Kapolri memberikan harapan agar pemilu tahun ini agar politik tidak boleh mengakibatkan polarisasi bangsa, lebih menekankan persatuan dan kesatuan harus dijaga segenap bangsa Indonesia.

Di Kabupaten Dairi akan dihadapkan kepada Pemilu, pilkada dan dalam waktu dekat akan diselenggarakan pilkades pada bulan Oktober tahun ini, untuk itu kami selaku pimpinan Polres Dairi mengharapkan agar seluruh kegiatan dapat berjalan dengan baik, aman, lancar dan kondusif.

Kapolres Dairi juga meminta kepada seluruh Forkopimda, para tokoh agama, masyarakat dan pemuda untuk membantu Polri dalam rangka membangun kesadaran partisipasi dan menghalang semua potensi masyarakat untuk senantiasa berperan aktif menjaga Kamtibmas.

Sementara itu, Kapolres Dairi mengucapkan Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia, semoga Polri khususnya Polres Dairi bersama dengan stakeholder dan komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Dairi dapat memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Dairi Dr. Edy Keleng Ate Berutu, Dandim 0206/Dairi LETKOL Inf. Goklas Pirtahan Silaban, Ketua DPRD Kabupaten Dairi Sabam Sibarani, Ketua MUI Kabupaten Dairi Wahlin Munthe, S.H, M.M, Sekda Kabupaten Dairi Budianta Pinem, Ketua Bhayangkari Cabang Dairi Ny. Astri Wahyudi Rahman, Ketua PKK Kabupaten Dairi Ny. Romi Edy Keleng Ate Berutu, Ketua Persit Kodim 0206/ Dairi Ny. Siska Ferawati Goklas Silaban, yang mewakili Ketua PN Sidikalang, yang mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Dairi dan Para SKPD Kabupaten Dairi serta Para PJU Polres Dairi.*

Reporter : Satria

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini