Beranda Kabupaten Kaur Pembangunan Pengaman Pantai Merpas Dipertanyakan

Pembangunan Pengaman Pantai Merpas Dipertanyakan

246
1
Pembangunan Tanggul di Pantai desa Merpas, kecamatan Naal, Kabupaten Kaur

IKNews, KAUR – Pembangunan Tanggul di Pantai desa Merpas, kecamatan Naal, Kabupaten Kaur terdapat Kegiatan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Wilayah Sungai VII Bengkulu.

Dari papan informasi, kegiatan pembangunan bangunan pengaman pantai kritis di kabupaten kaur. Pekerjaan yang menelan Anggaran sebesar Rp 19.276.951.000.00,- (sembilan belas milyar dua ratus tujuh puluh enam juta sembilan ratus lima puluh satu ribu rupiah), dengan lokasi pekerjaan di dua titik yakni pantai hili dan Merpas.

Pekerjaan ini dilaksanakan oleh PT Dua Satu Konstruksi Bengkulu dan PT Buana Rekayasa Adhigana KSO. Sedangkan konsultan pengawas pekerjaan dari CV Utama Essa Konsultan.

Lingkup pekerjaan adalah pekerjaan Persiapan pekerjaan bangunan pengaman pantai Merpas L = 0,100 M, Pekerjaan bangunan pengaman pantai hili L= 0,450 M dan lain-lain.

Pihak pelaksana di lokasi kerja Pendi menjelaskan kepada awak media bahwa pekerjaan ini sudah berlangsung sejak 2 Minggu yang lalu. Sedangkan mengenai jumlah anggaran pekerjaan dan spesifikasi panjang lokasi kerja, Pendi menjelaskan bahwa material  yang dipakai,  dipasok oleh kuari Lesta, seperti Batu dan Pasir, mengenai Batu yang di pakai dengan bobot 100kg perbuahnya,dan batu ini lazim di sebut dengan batu Gajah.

Sementara itu, mengenai ukuran besi  untuk Gorong -Gorong  antara 16 & 17 cm dan tinggi 40 cm sekalipun pada papan informasi tidak ditempelkan gambar  dengan alasan belum sempat di bawa ke lokasi ujar Pendi.

Dari temuan di lokasi kerja, diduga ada ketidaksempurnaan dalam memperoleh informasi yang harusnya pihak pelaksana kegiatan sudah mengerti bahwa setiap desain gambar kegiatan harus ditempel, agar masyarakat tau spesifikasi kegiatan. Jangan sampai publik beranggapan atau beropini lain terhadap ukuran baik itu Batu dan bahan material lainnya, mengingat jika kita melihat dengan kasat mata, yang terjadi di lapangan di duga ada kejanggalan.

Reporter : Pachroul

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini