Beranda Nasional Polres Batang Gelar Lomba Pengamanan dan Olah TKP dalam Rangka Hari Bhayangkara...

Polres Batang Gelar Lomba Pengamanan dan Olah TKP dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77

19
0
Gambar : Polres Batang Polda Jateng menggelar lomba pengamanan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang diikuti oleh seluruh Polsek jajaran Polres Batang bertempat di Mapolres setempat Rabu (14/6/2023) (dok: Humas).

IKNews, BATANG – Polres Batang Polda Jateng menggelar lomba pengamanan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang diikuti oleh seluruh Polsek jajaran Polres Batang bertempat di Mapolres setempat. Kegiatan tersebut masih dalam rangka rangkaian Hari Bhayangkara ke-77, Rabu (14/6/2023).

Wakapolres Batang Kompol Raharja pada saat membuka lomba tersebut mengatakan bahwa lomba ini bertujuan untuk mengasah kembali kemampuan anggota dalam mengamankan serta mengolah suatu tempat kejadian perkara agar tidak rusak.

Selain dilombakan, masih kata dia, ajang ini guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sumber daya manusia (SDM) anggota kepolisian saat melakukan tugas di lapangan.

“Ini bagian dari meningkatkan kemampuan anggota. Jadi setiap saat dibutuhkan kehadirannya di lapangan selalu siap, terlebih dalam suatu kejadian yang mengharuskan anggota melakukan olah TKP,” tandasnya.

Ia menjelaskan, dengan dilakukannya olah TKP bertujuan untuk mencari dan mengumpulkan barang bukti yang akan menjadi titik terang atau petunjuk bagi penyidik dalam mengungkap dan menemukan pelaku pada tindak pidana.

“Jadi, setiap anggota Polri dituntut untuk senantiasa meningkatkan kinerjanya agar pelayanan terhadap masyarakat bisa maksimal,” tambahnya.*

Reporter : Agung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini