Beranda Sulawesi Tengah Buol Pj. Bupati Buol Lepas 56 jemaah Haji di Aula Masjid Agung

Pj. Bupati Buol Lepas 56 jemaah Haji di Aula Masjid Agung

59
0
Gambar : Foto. PJ. Bupati Buol bersama seluruh jamaah haji, saat pelepasan. Bertempat di Aula Masjid Agung Kab. Buol. (6/6/23).

IKNews, BUOL – Haji merupakan rukun Islam yang kelima bagi umat muslimin. Olehnya itu umat muslimin yang memiliki kemampuan untuk berhaji berbondong-bondong untuk lekas pergi tanah suci.

Sebagai upaya dan tanggung jawab pemerintah untuk bisa memfasilitasi keberangkatan jemaah Pemda Buol bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buol terus bersinergi membangun komunikasi agar pelaksanaan haji tahun ini terlaksana dengan sukses dan baik.

Ketua panitia pelaksana ibadah haji PPIPA Kabupaten Buol Richard Mukhsin, S.Ag, M.Ag selaku kepala seksi penyelengara haji dan umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buol saat memberikan laporan kegiatan mengatakan jumlah jemaah haji tahun ini berjumlah 56 orang yang terdiri 54 calon jemaah haji reguler. Dari 54 haji reguler laki-laki sebanyak 17 orang perempuan berjumlah 37 orang. Dari 54 calon jemaah haji kita ada 22 orang lansia.

Perlu diketahui bersama bahwa tahun ini pemerintah provinsi hanya menyiapkan anggaran domestik dari daerah menuju embar kasi itu hanya 8 milyar. Sementara pihak Lion Air telah menentukan biaya kurang lebih 10 milyar. Dan kekurangan 1 milyar lebih itu telah ditanggung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Buol.

Richard menambahkan calon jemaah haji kita tahun ini masuk pada kloter 11 jemaah haji Indonesia. Jemaah haji Kabupaten Buol tahun ini adalah calon jemaah haji terbanyak selama musim haji di Kabupaten Buol. Calon jemaah haji tahun ini dipimpin oleh bapak Sunaryo Raukang dan dibantu oleh 6 orang ketua regu.

Rute keberangkatan calon Jemaah haji Kabupaten Buol hari ini bertolak menuju asrama haji Palu. Dan hari Kamis akan diberangkatkan menuju embarkasi Balik Papan dan pada Jum’at malam menuju Jeddah/Madinah.

PJ. Bupati Buol Drs. M. Muhklis, MM dalam sambutannya melepas calon jemaah haji Kabupaten Buol mengatakan, “kami mengimbau kepada seluruh calon jemaah haji tabah dan sabar menghadapi ujian dalam perjalanan menuju Mekkah dalam memenuhi panggilan ke Baitullah. Sebab kunci dari haji adalah ikhlas semata dikerjakan semua karena Allah. Semoga semua calon jemaah haji Kabputan Buol menjadi haji mabrur Insya Allah amiiin”.

Muchlis berharap mudah-mudahan bapak ibu saudara-saudaraku sesampainya di sana kami juga mohon doa, mudah-mudahan tahun depan kemudian kami juga di sini segara mendapatkan giliran dan dipanggil oleh Allah untuk bisa menunaikan ibadah haji di Mekkah.

Mukhlis mengajak untuk seluruh undangan untuk berdoa agar seluruh anggota rombongan jemaah haji selamat sampai tujuan mendapatkan perlindungan dan keselamatan merasa aman dan tentram dalam memenuhi panggilan-Nya. Dan dapat kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal’afiat. Tutupnya.

Usai beri sambutan PJ. Bupati melakukan sesi foto bersama dengan calon jemaah haji dan tokoh masyarakat serta pendamping haji Kabupaten Buol.

Turut hadir pada kegiatan tersebut PJ. Bupati Buol Drs. M. Mukhlis, MM,. Kepala seksi penyelenggara haji dan umrah kementrian agama Kabupaten Buol Richard Muchsin S.Ag,. M.Ag Asisten satu bupati, ketua MUI Kabupaten Buol Abdullah lamase imam, Masjid Agung Kabupaten Buol, staf asli bupati Amir togila.*

Reporter : Jamaludin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini