Beranda Daerah Kotamobagu Damkar Kotamobagu Edukasi Anak Usia Dini

Damkar Kotamobagu Edukasi Anak Usia Dini

30
0

IKNews, Kotamobagu – Untuk memberikan pengetahuan terkait antisipasi ketika terjadi kebakaran, Damkar Kotamobagu memberikan edukasi ke anak-anak usia dini terkait alat-alat serta tugas dan fungsi pemadam kebakaran. Rabu 6 Juni 2023.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Damkar Erwin Sugeha mengatakan, anak-anak usia dini harus tahu apa alat pemadam kebakaran, tugas pemadam kebakaran, dan peran pemadam kebakaran untuk masyarakat.

Kemudian kejadian non kebakaran seperti penanganan lebah, ular, dan lain-lain itu bisa melaporkan ke pemadam kebakaran.

“Kegiatan ini, di ajarkan juga cara memegang selang, menyemprotkan air itu di laksanakan juga simulasi dan sering di laksanakan oleh kami serta Sat Pol PP bahwa pentingnya adanya edukasi seperti ini,” ujarnya.

Erwin berharap dengan adanya kegiatan teraebut, semangat dan motivasi bagi anak-anak usia kedepan lebih terarah, dari pada menghindari hal-hal yang negatif. Dan hingga saat ini pun di instansi lain untuk kegiatan Edukasi kebakaran kami terus laksanakan bahkan ada yang meminta, serta disekolah-sekolah yang lain akan di renvanakan juga edukasi untuk jadwal kedepan nanti akan di atur.

“Hal ini agar, dapat menambah personel untuk mengantisipasi jika terjadi kebakaran karena jumlah personel ini terbatas sehingga di libatkan komponen-komponen yang lain seperti yang di laksanakan hari ini,” ungkapnya.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini