Beranda Kabupaten Kaur Bus Pengangkut Atlet Karate Kabupaten Kaur Alami Lakalantas

Bus Pengangkut Atlet Karate Kabupaten Kaur Alami Lakalantas

38
0
Gambar : Bus Pengangkut Atlet Karate Kabupaten Kaur Alami Lakalantas (22/6/2023).

IKNews, KAUR – Kabar duka datang menimpa para atlet Institut Karate Nasional (INKANAS) Kabupaten Kaur yang akan mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Gubernur Bengkulu yang di Provinsi Bengkulu. Bus yang digunakan para atlet terbalik di Desa Napalan Talo Kabupaten Seluma, Kamis (22/6).

Dari kejadian tersebut belum didapat informasi pasti nasib para atlet asal Kabupaten Kaur yang akan mengikuti kejuaraan di Provinsi Bengkulu tersebut.

“Benar bus yang ditumpangi para atlet asal Kabupaten Kaur mengalami kecelakaan, untuk korban maupun nasib para atlet belum diketahui persis,” kata Kapolres Kaur AKBP Eko Budiman, S.IK, M.IK, M.SI melalui Plh Kapolres Kaur Kompol Enggarsah Alimbaldi, SH, S.IK.

Disampaikan Kasat Lantas Iptu Jangkung Riyanto, S.Ikom, Kamis kembali terjadi kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Seluma, kali ini berada di ruas jalan Tais–Manna tepatnya di Desa Napalan Kecamatan Talo Kecil Seluma pada Kamis siang (22/6) sekitar pukul 13.30 WIB.

Diketahui, bus plat merah dengan nopol BD 7017 WY yang membawa puluhan atlet karate dari arah Kaur menuju Kota Bengkulu untuk mengikuti lomba kejurda karate yang memperebutkan piala Gubernur Bengkulu dan Ketua Umum FORKI Bengkulu besok (23/6) di GOR Sawah Lebar Kota Bengkulu.

Dari info yang dihimpun, belum diketahui pasti penyebab terjadinya kecelakaan, namun para atlet karate beserta tas berisi barang dan alat kelengkapan lomba sudah dievakuasi oleh warga setempat.

Sementara itu bus yang mengangkut atlet karate tersebut milik Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kaur. Dari video yang beredar, tampak bus dalam keadaan terbalik. Barang-barang milik penumpang juga berserakan. Terdengar juga, tangisan dari korban yang terluka.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kaur Dihan Bastari membenarkan, bahwa bus tersebut merupakan bus milik Dinas Perhubungan Pemda Kaur.*

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini