Beranda Advetorial Bupati FDW Pembina Upacara dalam rangka Hardiknas Tahun 2023

Bupati FDW Pembina Upacara dalam rangka Hardiknas Tahun 2023

28
0

IKNews,MINSEL – Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menggelar upacara yang bertempat di Halaman Kantor Bupati pada Selasa (02/05/2023).

Upacara peringatan Hardiknas yang bertemakan “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar” ini, dirangkaikan juga dengan peringatan Hari Otonomi Daerah ke-27 (Otda XXVII) serta Apel Kebangsaan Pemkab Minsel.

Dalam sambutannya, Bupati Franky Donny Wongkar,SH selaku Pembina Upacara membacakan Amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023.

“Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat dan potensi peserta agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagian yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat,” ucap Bupati menyampaikan sambutan Menteri.

Selanjutnya Bupati FDW menambahkan, dengan merefleksikan hal-hal yang telah dilakukan sepanjang tiga tahun terakhir, tentunya dunia pendidikan dapat merancang arah perjalanan ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar.

“Layar yang sudah kita bentangkan jangan sampai terlipat lagi. Kita semua, para pendidik dan tenaga kependidikan, seniman dan pelaku budaya, juga peserta didik di seluruh penjuru Nusantara, adalah kapten dari kapal besar yang bernama Indonesia ini,” kata Bupati.

Lebih lanjut lagi, Bupati yang yang sederhana dan dicintai masyarakat Minsel ini menambahkan, perjalanan ini harus dilanjutkan dan perjuangan mesti diteruskan, agar semua anak bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenar- benarnya dalam belajar dan bercita-cita.

“Oleh karena itu, mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, mendidik generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan,” pungkas Bupati.

(A’Lan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini