Beranda Daerah Kotamobagu Soal Pasar Senggol Kotamobagu, Rafiqa Bora : Dalam Tahap Penyelesaian

Soal Pasar Senggol Kotamobagu, Rafiqa Bora : Dalam Tahap Penyelesaian

21
0
Rafiqa Bora

IKNews, KOTAMOBAGU – Pelaksanaan Pasar Senggol Tahun 2023 di Kota Kotamobagu, tengah dalam penyelesaian oleh Dinas Perdagangan.

Hal ini diungkapkan oleh Asisten Walikota Bidang Pembangunan dan Perekonomian, Kota Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora SE, pada media ini.

“Iya, sedang dalam tahap penyelesaian. Saat ini Tim dari dinas terkait sedang melakukan pembenahan dan pengukuran serta dalam tahap penderian lapak-lapak untuk digunakan pedagang,” ungkap Rafiqah Bora, Selasa (11/04/2023).

Lanjutnya, pendaftaran dan penjualan lapak-lapak sesuai Perda akan dilaksanakan setelah instansi terkait rampung melakukan pendirian lapak-lapak.

“Iya pendaftaran lapak untuk pedagang baru akan dibuka setelah semua selesai dikerjakan oleh instansi terkait. Belum boleh dilakukan pendaftaran jika semua belum selesai,” terang Rafiqah Bora.

Diketahui Pasar Senggol adalah tradisi bagi ratusan pedagang untuk menjual kebutuhan busana dan aksesoris yang murah meriah bagi masyarakat di Bolaang Mongondow Raya dan dilaksanakan di Kota Kotamobagu setiap tahunnya menjelang hari raya Idul Fitri.***

 

Reporter: Irsat Ganggai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini