Beranda Daerah Bolmong I Wayan Mudiyasa Plt Camat Dumoga Tengah

I Wayan Mudiyasa Plt Camat Dumoga Tengah

52
0
I Wayan Mudiyasa Plt Camat Dumoga Tengah
Sekda Tahlis Gallang saat menyerahkan Surat perintah tugas kepada I Wayan Mudiyasa sebagai plt Camat Dumoga Tengah, disaksikan kepala BKPP Umarudin Amba.

IKNews, BOLMONG Guna menghindari adanya kekosongan jabatan Camat Dumoga Tengah, Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang SIP MM, menunjuk Kepala Dinas Ketahanan Pangan, I Wayan Mudiyasa SPd MMPd sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Camat Dumoga Tengah.

Hal itu dibuktikan dengan adanya penyerahan Surat perintah Pelaksana tugas nomor: 800/B.03/BKPP/147/IV/2023.

Surat perintah tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, diruang kerjanya, lantai tiga kantor bupati, Selasa (11/4/2023). “Selamat bertugas kepada pejabat yang baru saja menerima SK Plt agar mampu bertanggungjawab serta mampu berinovasi dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai pimpinan dalam instansi yang dipimpinnya,” ucap Tahlis.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada mantan camat I Nyoman Sukra, atas dedikasinya selama ini.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Umarudin Amba mengatakan, penunjukkan Plt Camat Dumoga Tengah dilakukan karena pejabat lama I Nyoman Sukra sudah pensiun. ”Penunjukan pejabat pelaksana tugas, untuk mengisi jabatan yang kosong, sambil menunggu pelantikan pejabat,” kata Amba.

Lanjutnya lagi, jabatan camat tidak boleh kosong dalam waktu yang lama, karena harus memverifikasi dokumen dana desa, untuk kemudian diteruskan ke dinas-dinas terkait. ”Yang pasti pemerintahan jangan kosong dulu. Minimal, semua kegiatan, verifikasi dan penandatanganan dokumen keuangan menyangkut kewilayahan bisa ditangani Plt, sembari menunggu pejabat camat yang akan dilantik bupati,” tutur Amba.

Reporter: Matt Nasaru

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini