Beranda Kab. Tapanuli Selatan Jajaran Pengurus Perwasi Tapsel Gelar Silaturahmi Ramadhan 1444 Hijriah di Sipirok

Jajaran Pengurus Perwasi Tapsel Gelar Silaturahmi Ramadhan 1444 Hijriah di Sipirok

62
0
Persatuan dan Pemerhati Wartawan Angkola Sipirok Tapanuli Selatan (Perwasi Tapsel) gelar acara silaturahmi Ramadhan 1444 H/2023 M bersama seluruh pengurus, anggota, penasehat dan biro hukum

IKNews, TAPANULI SELATAN – Persatuan dan Pemerhati Wartawan Angkola Sipirok Tapanuli Selatan (Perwasi Tapsel) gelar acara silaturahmi Ramadhan 1444 H/2023 M bersama seluruh pengurus, anggota, penasehat dan biro hukum. Acara silaturahmi bertempat di RM. Sambal Taruma, Simago-mago, Desa Situmba, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Jumat 14/04/2023

Adapun tujuan dilakukannya acara itu adalah mempererat silaturahmi bersama pengurus Perwasi Tapsel sekaligus untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antar sesama insan pers yang tergabung di wadah jurnalis tersebut.

Ketua Perwasi Tapsel, Hasanuddin Siregar, dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan pengurus Perwasi Tapsel yang telah meringankan langkahnya untuk dapat menghadiri silaturahmi Ramadhan 1444 Hijriah.Dirinya juga menyampaikan, Perwasi Tapsel akan selalu hadir dalam penyeimbang dalam ramuan kapasitas jurnalisme.

“Perwasi Tapsel terbentuk atas buah pikir bersama, visi misi yang sama sehingga tercipta satu kesatuan persepsi yang utuh, pada akhirnya diterjemahkan di wadah ini.Tuntutan jaman yang semakin canggih, membutuhkan informasi yang akuntabel dan tingkat akurasi yang solid, sehingga Perwasi ini adalah jawabannya, ” ungkap Hasan.

Dia juga mengingatkan rekan yang tergabung di Perwasi Tapsel tetap solid dan kompak untuk melanjutkan cita-cita bersama, sehingga kedepannya pers dapat lebih terasa keberadaannya di hati masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Junjung tinggi kode etik pers dan amanah jurnalisme diperhatikan sehingga sejatinya jurnalis itu terjaga dengan baik.Bangun sinergitas dengan pemerintah, tentunya amanah empat pilar demokrasi akan utuh menyeluruh, ” tandas Ketua Perwasi Tapsel.

Di momen yang sama, Sekretaris Perwasi Tapsel, Mahmuda Mora Siregar mengajak rekan pengurus untuk menyajikan kemasan berita dan informasi yang dapat mengedukasi masyarakat dan ikut serta mengawal perkembangan pembangunan di daerah melalui karya jurnalistik yang berkualitas.

“Ditunggu karya jurnalistik yang bermutu, untuk mendorong pembangunan dan pemberdayaan masyarakat luas.Tentunya setelah itu tercapai, roda pemerintahan akan berjalan dengan baik, ” tambah Mora Siregar.

Melengkapi acara tersebut, Biro Hukum Perwasi Tapsel, Bangun Siregar, SH, dalam sambutannya meminta Perwasi segera berbenah dan bersinergi dengan Forkopimda Tapsel.Menurut dia, kepentingan itu perlu untuk mewujudkan pembangunan yang merata dan Tapsel yang bermartabat kedepannya.

“Sebagai asli putra daerah saya berharap kepada pemerintah, agar ibukota Kabupaten Tapanuli Selatan yaitu Kecamatan Sipirok lebih diprioritaskan pembangunan disegala sektor.Perwasi Tapsel saya rasa siap untuk menjadi centerKami tidak ingin jadi penonton di kampung sendiri, ” beber Bangun

Di mimbar yang sama, Penasehat Perwasi Tapsel, Endar Sakti Pane, mengaku terharu dan bangga kepada putra daerah asli Tapanuli Selatan yang yang mampu menorobos komunitas pergerakan sosial kontrol mitra pemerintah dengan terbentuknya wadah Perwasi Tapsel itu.

“Jujur saya akui banyak organisasi yang saya ikuti, tapi saya bangga dengan yang ini.Akhirnya, putra daerah mampu berdiri di kaki sendiri dan lebih mandiri.Kedepannya, secara pribadi, siap untuk membesarkan Perwasi Tapsel ini secara moral juga material, ” terang Endar.

Sekedar untuk diketahui bersama, Perwasi Tapsel telah di akui oleh kemenkumham RI, Forum Percetakan Negara RI dan telah terdaftar di Kesbangpol Kabupaten  Tapanuli Selatan.

Turut hadir dalam silaturahmi Ramadhan 1444 Hijriah, Ketua Perwasi Tapsel, Penasehat Perwasi Tapsel, jajaran Pengurus Perwasi Tapsel, dan Biro Hukum Perwasi Tapsel dan undangan lainnya.

Penulis : Mora Siregar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini