Beranda Sumut Kab. Asahan Camat Kistim Beri Pembinaan untuk Pelajar Terlibat Tawuran

Camat Kistim Beri Pembinaan untuk Pelajar Terlibat Tawuran

54
0
Camat Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan melakukan pembinaan kepada 16 pelajar yang terlibat tawuran pada pukul 04.00 WIB pada Hari Minggu Tanggal 1 Januari. FOTO : DONI

IKNews, ASAHAN – Telah terjadi tawuran yang dilakukan pelajar sebanyak 16 orang di Jalan Suluk Kelurahan Mutiara Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan pada pukul 04.00 WIB pada Hari Minggu Tanggal 1 Januari 2023 lalu yang mengakibatkan satu warga menjadi korban saat berusaha melerai kelompok remaja tawuran.

Menanggapi hal tersebut, pihak Kelurahan Mutiara dan Pemerintah Kecamatan melakukan pembinaan dan arahan terhadap para pelajar yang terlibat tawuran.

“Kata Camat Kota Kisaran Timur (Kistim) A. Syaiful P. Pasaribu S.AP., M.M didampingi Lurah Mutiara usai memberikan arahan terhadap dua kelompok pelajar yang terlibat tawuran, Sabtu (7/1/2023).

Kegiatabn tersebut bertempat di Kelurahan Mutiara Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan.

Dijelaskan Syaiful, tawuran ini akibat saling mengejek antar kelompok dan juga terpengaruh oleh minuman alkohol yang mereka minum sebelum melakukan tawuran di tongkrongan mereka masing-masing.

“Untuk itu, pihak kami telah memanggil orang tua atau pihak keluarga pelaku tawuran, agar melakukan musyawarah mengenai perdamaian yang akan dilakukan serta memberi sanksi sosial efek jera pada pelajar tersebut,” ucapnya.

Kami akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Asahan serta Kepala Sekolah dari masing-masing sekolah para pelajar yang terlibat tawuran,” sambungnya

Disamping itu, Sayiful mengimbau kepada kita semua agar bekerja sama untuk mendukung visi dan misi Bupati Asahan Bapak H. Surya, BSc dan Wakil Bupati Asahan Bapak Taufik Zainal Abidin, S.Sos.,M,Si yaitu Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Tampak hadir dalam kegiatan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Lingkungan Kelurahan Mutiara dan masyarakat.

Reporter : Doni Damara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini