Beranda Kabupaten Kaur Pekerjaan Ruang PICU RSUD Kabupaten Kaur Segera Rampung

Pekerjaan Ruang PICU RSUD Kabupaten Kaur Segera Rampung

242
0
Kondisi bangunan proyek ruan PICU RSUD Kabupaten Kaur yang sudah hampir rampung. FOTO : Rozi

IKNews, KABUPATEN KAUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur, Provinsi Bengkulu terus meningkatkan fasilitas Kesehatan di daerah mereka.

Hal itu pun, dibuktikan dengan adanya penambahan banguna  berupa ruang pediatrics icu (picu) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kaur, pada anggaran tahun 2022.

Namun begitu pekerjaan bangunan dengan nilai kontrak Rp 4,303.223.400, bersumber dari Dana alokasi khusus (DAK) tahun 2022, hingga saat ini masih dalam tahap perampungan. Batas pekerjaan proyek yang dikerjakan CV. Yorokha itu sudah berakhir pada 17 Desember 2022.

Dalam pantauan awak media di lokasi pembangunan pada Juma’at (06/01/2023), aktivitas pekerjaan sedang tidak ada, terlihat  proyek pembangunan tersebut belum selesai 100 persen walaupun sudah memasuki tahun anggaran 2023.

Saat di komfirmasi ke pihak rumah sakit, melalui Kabag TU, Ely Isti SKM menjelaskan bahwa pekerjaan tersebut memang belum selesai.

“Keterlambatan penyelesaian pekerjaan tersebut akibat cuaca pada saat pelaksanaan pekerjaan banyak curah hujan, sedangkan lokasi bangunan tersebut berdiri di lahan rendah, sehingga pada saat hujan air menggenangi lokasi bangunan, sehingga apabila dipaksakan, maka dikhawatirkan mutu bangunan kurang kuat,” jelasnya.

Meski demikian kata Isti, ada penambahan waktu kerja selama 20 hari kerja terhitung sejak  tanggal 17 Desember 2022 sampai dengan tanggal 13 Januari 2023.

“Dengan landasan  sesuai yang tertera di kontrak kerja memperlakukan denda keterlambatan 1/ 1000. atau 1 per mil,” jelasnya.

Reporter : Pachroul.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini