Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu resmi luncurkan, Empat Program Inovasi Bidang Kesehatan resmi diluncurkan . Peluncuran program-program tersebut dilakukan Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, usai Apel Korpri ASN Pemkot di Lapangan Kotambagu, Kamis (20/2/2020)

Kegiatan tersebut juga dihadiri, Sekretaris Daerah (Sekda) Sande Dodo, para Asisten, pimpinan  OPD, para Camat, Lurah, Sangadi, ASN, serta perangkat desa dan kelurahan.

Berikut empat Program Inovasi Bidang Kesehatan yang diluncurkan:

Sipepen Sehat, atau Sistim Pendaftaran dan Pelayanan Kesehatan. Dimana dengan adanya sistim ini masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan khususnya pada Puskesmas Gogagoman dapat mendaftarkan diri hanya dengan mengirimkan sms atau pesan singkat ke nomor pelayanan Puskesmas Gogagomam.

Pekan Sehat Kotamobagu. Yakni untuk mengajak semua masyarakat Kota Kotamobagu untuk hidup sehat dengan rajin berolahraga pada hari libur diakhir pekan.

Pelayanan Dokumen Teee In One bagi ibu bersalin di rumah sakit. Puskesmas dan Klinik Bersalin di wilayah Kotamobagu yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dokumen Akta Kelahiran, Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA), menyelesaikan segala permasalahan dengan cepat yang terkait dengan dokumen tree in one dan meningkatkan cakupan persalinan yang ditolong tenaga kesehatan.

Penerbitan sertifikat imunisasi dasar lengkap sebagai syarat untuk masuk sekolah dasar di Kotamobagu. Dimana penerbitan sertifikat ini dengan pertimbangan bahwa setiap anak berhak memperoleh imunisasi dasar sesuai dengan ketentuan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here