Rapat Perdana PLT Kepala DPMD Usmar Mamonto

INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kotamobagu menggelar rapat koordinasi, bersama dengan seluruh Desa Se-Kotamobagu untuk membahas kegiatan – kegiatan desa pada tahun 2020, Senin (13/1/2020) diruang Rapat DPMD.

Rapat yang dipimpin langsung secara perdana Plt DPMD Usmar Mamonto, Sekretaris DPMD Hamdan Monigi, Kepala – Kepala Bidang, para Sangadi, Sekdes, BPD dan para Pendamping Desa.

Rapat perdana Plt DPMD tersebut membahas prioritas percepatan penyusunan Rancangan Peraturan Desa (Ranperdes) dan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2020. ”Tadi membahas penetapan kewenangan desa, yang nanti akan dituangkan dalam Perdes,” kata Plt DPMD Usmar Mamonto.

Lanjutnya, pada prinsipnya dalam rapat tersebut ada beberapa poin juga yang menjadi tema dalam rapat itu diantaranya, pelaksanaan fungsi pembinaan di desa dan fasiltas pembangunan di desa. Untuk prioritas tahun 2020 nanti, menyangkut pembangunan sanitasi perumahan permukiman rakyat, dan disarankan untuk para Sangadi harus singkron dengan program pembangunan daerah. ” Kita minta para Sangadi untuk dapat juga mendukung bantuan di desa bagi siswa kurang mampu, hingga program pemberdayaan desa lainnya, ” ujarnya.(zakir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here