INFOKINI.NEWS, KOTAMOBAGU – Dalam Rangka Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Pemerintah Kota Kotamobagu juga menyampaikan duka yang mendalam terhadap musibah gempa dan tsunami yang ada di Palu dan Donggala.

Walikota Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, mengatakan pihaknya dalam minggu kedua bulan oktober Pemkot juga akan mengirim bantuan ke Palu dan Donggala.

“Pengalangan bantuan yang di lakukan semua pihak yang di pusatkan di kotamobagu akan kita kumpulkan jadi satu, lalu akan dikirim ke lokasi bencana secara langsung.” Ujar Tatong.

Dalam acara upacara Hari Kesaktian Pancasila juga dirangkai dengan pengalangan dana bersama Baznas Kotamobagu.

Menurut Kepala Baznas Kotamobagu, Hi Rusdin Bonde S.Pdi, mengatakan pihaknya terus membuka donatur bagi korban bencana gempa dan tsunami dan bantuan itu nantinya akan dikirim langsung ke lokasi musibah di sulawesi tengah.

“Baznas sekali mendengar ada musibah kami gerak cepat melakukan koordinasi dan langsung bergerak untuk melakukan pengalangan dana dan bantuan.” Ungkap Rusdin.

Dalam acara pengalangan dana Pemkot dan Baznas saat upacara Hari Kesaktian Pancasila mendapatkan uang senilai Rp. 14.641.000.

 

Zakir Mokoginta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here