Kotamobagu – Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, lakukan kunjungan kerja ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) juga Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu, pada Jumat (14/08/2020)

Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH berharap, partisipasi pemilih dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), yang akan digelar pada bulan Desember tahun ini, lebih meningkat dari sebelum-sebelumnya.

“Kordinasi antar seluruh elemen, baik itu penyelenggara pemilu akan bisa meningkatkan partisipasi pemilih. Dimana, sosialiasi akan hari H pelaksanaan Pilgub, juga pentingnya penyaluran hak suara oleh warga, akan ikut mendorong hal tersebut,” kata Nayodo.

Saat berada di Kantor Bawaslu Kota Kotamobagu, Nayodo berharap agar instansi tersebut bisa lebih memaksimalkan pengawasan, guna mewujudkan Pemilian Gubernur Sulut yang benar-benar berkualitas. “Yang menjadi tantangan saat ini adalah bagaimana menjaga keselamatan masyarakat di tengah pendemi, dalam guliran tahapan Pilkada. Tentunya, butuh sinergitas dari seluruh elemen untuk mewujudkan hal tersebut,” tuturnya.

Nayodo menambahkan, kalau KPU dan Bawaslu, hingga jajaran penyelenggara pemilu di Desa dan Kelurahan, merupakan ujung tombak dari pelaksanaan Pilkada. Dimana, dirinya berharap agar kerja – kerja sosialiasi bisa lebih diperkuat, dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih nanti. “Dengan tingginya partisipasi pemilih, tentu akan ikut lebih menguatkan iklim demokrasi di daerah kita ini,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here