Kotamobagu – Guna memberantas penyakit masyarakat terutama konsumsi minuman keras (Miras), satuan Sabhara Polres Kotamobagu, rutin menggelar patroli di lokasi-lokasi tempat masyarakat berkumpul dan melakukan pesta Miras yang dapat mengganggu ketertiban umum diwilayah hukum Polres Kotamobagu Selasa (11/02/2020).

Dari hasil penelusuran tim patroli Satuan Sabhara Polres Kotamobagu kebanyakan lokasi yang menjadi favorit melakukan pesta miras maupun komix dan menghirup ehabond adalah di emperan toko, puncak kuburan China hingga tempat sunyi.

Hasil temuan selama patroli, didapati para pelaku tidak hanya melakukan pesta Miras. Namun juga, memasang musik baik di mobil, maupun bentor, serta mengendarai sepeda motor dengan KnalpotĀ bising secara ugal-ugalan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Kasat Sabhara AKP Muris Pandenaa, SH mengatakan, bahwa hasil temuan oknum masyarakat yang melakukan pesta Miras ini, selanjutnya digiring ke Polres Kotamobagu untuk mendapat pembinaan agar tak melakukan pesta Miras lagi.

“Semua diberikan pembinaan entah di emperan toko maupun di kuburan cina dan pemukiman. Sedangkan masyarakat yang kedapatan mengendarai knalpot racing diarahkan untuk mengganti knalpot bising dengan knalpot standar dihadapan petugas,”ungkap Muris. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here