Nasli Paputungan (Foto Istimewah)

Kotamobagu – Dinas Perhubungan (Dishub), Kota Kotamobagu mengutus perwakilan guna mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Kehumasan dan Jurnalistik, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXI Sulawesi Utara, yang berlangsung selama Senin, (10/02/2020) sampai Rabu, (12/02/2020) di Hotel Novotel Grand Kawanua, Manado.

“Untuk perwakilan Kotamobagu, saya menugaskan Pak Nyoman. Kegiatan ini sebenarnya untuk internal kementrian. Melatih dan membangun kemampuan agar bisa melakukan peliputan langsung,” kata Kepala Dishub Nasli Paputungan Rabu (12/02/2020).

Menurutnya, dengan pelatihan seperti ini, peserta diharap bisa tahu caranya mempromosikan daerahnya, terutama yang berkaitan langsung dengan perhubungan atau jasa angkutan darat. “Sehingga kalau hari besar seperti Lebaran, misalnya, kan apa yang terjadi di lapangan bisa dilaporkan langsung oleh orang kami yung ada di sana. Di samping itu, ini juga bisa mempermudah teman-teman wartawan saat meminta data, karena mereka dilatih bagaimana memberi informasi yang baik,” jelasnya.

Dirinya berharap, setelah selesai pelatihan, utusan dari Kotamobagu bisa menerapkan dan mengajarkan ilmu yang didapat selama pelatihan berlangsung. “Tentunya ini harus diterapkan agar teman-teman yang belum berkesempatan bisa tahu juga bagaimana teknik dan cara melaporkan dari lapangan. Berharapnya, ilmu ini memang diimplementasikan agar keikutsertaan di pelatihan tidak sia-sia,” tutupnya.(Zak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here