Kotamobagu – Maraknya budidaya bunga beberapa bulan terakhir ini, rupanya mendorog Murniati Arbie warga Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat, untuk menekuni usaha pembuatan rak bunga.

Dengan memanfaatkan halaman pekarangan rumahnya, Murniati memulai usaha yang belakangan semakin laris tersebut. “Awalnya saya hanya mencoba-coba. Ekh taunya banyak yang suka dan memesan hasil rak bunga yang dibuat dengan bahan dasar besi. Akhirnya saya menseriusi untuk usaha ini,” ungkap Murniati.

Dirinya menambahkan, kalau usaha tersebut diawalinya dengan serius, secara setahap demi setahap. Dimana, awalnya, dia menyediakan seluruh bahan untuk rencana pembuatan rak bunga tersebut, kemudian meminta seseorang yang ahli besi untuk merangkai menjadi rak bunga yang cukup kuat dan tahan lama. “Lokasi pembuatannya pun hanya disamping rumah. Hasilnya lumayan, sebab sudah sekira puluhan rak bunga yang terjual sejak usaha ini digeluti,” tambahnya.

Uning, sapaan akrabnya menambahkan rak bunga yang dibuat olehnya dijual dengan harga paling murah Rp250 ribu. “Itu yang paling murah, dan harganya juga bervariasi tergantung dari tingikat kesulitan bentuk rak bunga yang diinginkan sebagaimana pesanan pelanggan. Untuk pemesanan rak bunga di kami bisa menghubungi nomor 0823 4682 1755 ” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here