Kotamobagu – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kotamobagu menggelar rapat orientasi penyusunan Rencana Kegiatan pemerintah Daerah (RKPD) Kotamobagu tahun 2021, Senin (20/01/2020) di ruang rapat kantor Bappeda Kotamobagu.

Rapat orientasi itu dilakukan guna menyamakan persepsi dalam proses RKPD dan Renja OPD di Lingkup Pemkot Kotamobagu, sesuai amanat Permendagri nomor 86 tahun 2017.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Sande Dodo mengatakan, orientasi ini sabagai bentuk tahapan awal menyusun kegiatan ditahun 2021. “Jadi saya minta, agar tahapan – tahapan dilaksanakan dengan sesuai prosedur,” kata Sekda.

Lanjut Sande, kita harus berpatokan penyusunan program kerja yang dianggarkan ditahun 2021 berpatokan di RPJMD. “Karena kita ada perda RPJMD nya, untuk penjabaran di lima tahun kerja. Pada intinya di Tema di tahun ke III di tahun 2021, harus dilaksanakan,” jelasnya.

Kepala Bappeda Kotamobagu Sofyan Mokoginta menambahkan, pada intinya ini baru tahapan awal RKPD tahun 2021, dan masih akan ditindak lanjuti pada pembahasan selanjutnya. “Saat ini kita lebih ke tahapan awal dahulu. Nanti secara teknis, mana yang menjadi prioritas – prioritas program, akan dibahas ke pertemuan ke II yaitu pada kegiatan FGD,” tambah Sofyan. (Zakir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here