Sande Dodo

Kotamobagu – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Sande Dodo memberikan warning bagi Kepala Dinas (Kadis), Kepala Badan (Kaban), hingga jajaran Kasubag Program seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, agar semua memahami orientasi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021.

“Kadis, Kaban, Kasubag Program jangan sampai tidak ada yang paham RKPD 2021, apalagi tidak mengerti bidangnya sendiri,”kata Sekda selesai dari rapat penyusunan orientasi RKPD 2021 di Bappeda Kotamobagu.

Lanjut Sekda, penyusunan RKPD 2021 harus sesuai tahapan dan aturan. Jangan ada keluar dari regulasi yang telah ditetapkan.

“Misalnya Musrenbang desa harus dilaksanakan sekarang, dan setiap anggaran tahun 2021 harus berdasarkan RPJMD. Jangan melenceng sebagaimana tema data dan informasi,”kata Sekda.

Dia menambahkan, tahapan yang dimaksud sesuai aturan adalah proses dari Musrenbang Desa, Kecamatan hingga tingkat Kotamobagu dalam perda RPJMD.

“Jangan ada tahapan ini tidak dilaksanakan sesuai jadwal. Semua harus di taati yang sudah ditetapkan dalam aturan Permendagri,”ungkap Sande.(Zakir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here