Kotamobagu – Kelurahan Motoboi Besar Kecamatan Kotamobagu Timur, dua kali terjadi kebakaran. Yakni kejadian pertama terjadi Kamis (30/01/2020), yang menghanguskan 1 bangunan sekolah SDN 1 Motoboi Besar, dan dua rumah warga.

Kebakaran yang ke dua, terjadi pada keesokan harinya, Jumat (31/01/2020). Dimana salah satu rumah warga milik Steven Bukakamu rata tanah dilalap si jago merah.

Untuk itu, Lurah Motoboi Besar Zulvan Pombaile mengimbau kepada seluruh warga Motoboi Besar agar berhati-hati melakukan kegiatan di rumah yang berdampak terjadinya kebakaran. “Misalnya perhatikan dalam memasang konfor, atau api di dalam rumah. Terutama ibu-ibu, jika selesai memasak jangan lupa konfor dimatikan. Bagi pengguna gas LPG, kalau keluar rumah regulator konfor alangka baiknya dicabut,” imbau lurah.

Lanjutnya, warga harus memperhatikan jaringan-jaringan listrik di dalam rumah. “Kabel-kabel listrik di dalam rumah yang sudah tua alangka baiknya diganti. Karena itu berpotensi terjadinya korsleting arus pendek, yang bisa mengeluarkan percikan api. Sehingga berpotensi kebakaran,” tutup Lurah.(Zak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here