Kotamobagu – Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu akan kembali melakukan lelang terhadap 50 Unit kendaraan dinas (Kendis) miliknya. Menurut Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) melalui Kepala Bagian Aset Bambang Tobaan, dari total 50 unit kendis ini, 9 diantaranya jenis kendaraan roda empat dan 41 unit kendaraan roda dua dan saat ini sudah mengantongi berita acara hasil penilaian dari KPKNL.

“Untuk lelangnya sendiri masih sementara dalam tahapan proses, 25 unit sudah ada SK walikota, sedangkan sisanya masih dalam berproses menunggu SK,” ujar Bambang, Senin (27/1/2020).

Bambang berharap, tahapan lelang bisa secepatnya terlaksana, namun pihaknya masih terkendala dengan penyusunan laporan keuangan.

“Tentu harapan kami lelang bisa terlaksana secepatnya. Untuk sistem lelangnya pun masih sama dengan sebelumnya, yakni secara online. Kita punya waktu enam bulan untuk melelang setelah ditetapkan oleh KPKNL, karena bila tidak dilelang sesuai batas waktu yang ditentukan, maka akan ada penilaian aset kembali,” tutupnya.(Zak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here