Beranda Daerah Kotamobagu Pemkot Kotamobagu Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Bencana Erupsi Gunung Ruang di...

Pemkot Kotamobagu Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Bencana Erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Sitaro

33
0
Pj Wali Kota Kotamobagu saat melepas Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Bencana Erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Sitaro. Sabtu 20 April 2024. (Gie)

IKNews,Kotamobagu – Pemerintah Kotamobagu telah mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara. Bantuan berupa bahan pokok tersebut dilepas secara resmi oleh Pj. Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, di depan Kantor Wali Kota Kotamobagu pada Sabtu, 20 April 2024.

Dalam wawancara, Asripan Nani menyatakan bahwa Pemerintah Kotamobagu turut berpartisipasi memberikan bantuan kepada para korban letusan gunung api tersebut. “Bencana alam di Sitaro merupakan cobaan bagi masyarakat, dan semua pihak wajib memberikan uluran tangan dan bantuan kepada mereka,” Ungkap orang nomor satu di Kotamobagu itu.

Bantuan yang dibawa menggunakan kendaraan BPBD Kotamobagu akan dikumpulkan di posko khusus yang didirikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. Dari posko tersebut, Pemerintah Provinsi akan mengirimkan bantuan tersebut langsung ke Sitaro.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban para korban erupsi Gunung Ruang dan membantu mereka dalam menghadapi situasi sulit ini,” Harap Asripan Nani.

Diketahui, bantuan yang dikirim Pemkot Kotamobagu berupa beras 60 kg sebanyak 6 karung, beras 5 kg sebanyak 38 karung, air mineral 70 dos, mie instan 90 dos, ikan kaleng 3 dos, masker kain 6,5 dos, masker kesehatan 1 dos, sabun mandi 1 dos, sikat dan pasta gigi 1 dos, tikar 7 lembar, baju layak pakai 7 karung, popok 4 karung.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini