Beranda Kabupaten Pekalongan Kapolres Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Utama Polres Batang dan Dua Kapolsek

Kapolres Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Utama Polres Batang dan Dua Kapolsek

18
0
Kepolisian Resor (Polres) Batang menggelar upacara pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) bertempat di lapangan apel Mapolres setempat pada Jumat, 19 April 2024.

IKNews, BATANG – Kepolisian Resor (Polres) Batang menggelar upacara pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) bertempat di lapangan apel Mapolres setempat pada Jumat, 19 April 2024.

Acara sertijab tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo.

Dalam kegiatan itu terdapat perubahan kepemimpinan di sejumlah pejabat di Polres Batang. Kompol Suhadi, dipercaya untuk menjabat sebagai Kabagren Polres Batang, sementara posisi Kabaglog Polres Batang yang sebelumnya dipegang oleh Kompol Suhadi, kini dialih tugaskan kepada AKP Sugiyanto.

Tak hanya itu, AKP Kurnia Taufik secara resmi menjabat sebagai Kapolsek Wonotunggal, sementara jabatan sebelumnya, yaitu Kasatintelkam Polres Batang, diserahterimakan kepada IPTU Samsul Ma’arif.

Terdapat pula perubahan di posisi Kapolsek Bandar Polres Batang, dimana IPTU Toni Kiswoyo digantikan oleh AKP Teguh Werdiyanto. Dan AKP Teguh Werdiyanto pun menyerahkan jabatan Kapolsek Wonotunggal kepada AKP Kurnia Taufik.

Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo, menekankan pentingnya para pejabat baru untuk menjunjung tinggi sumpah jabatan dan cepat beradaptasi dengan lingkungan baru.

AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo menjelaskan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan bagian dari sistem pembinaan dalam organisasi Polri. Ini merupakan proses penting dalam pengembangan dan pembinaan karier personel.

“Ini bertujuan untuk memelihara kesinambungan estafet kepemimpinan guna memberikan suasana yang memungkinkan berkembangnya kreativitas dalam meningkatkan produktivitas organisasi dan memperlancar kaderisasi kepemimpinan Polri,” kata AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo.

Dia juga mendorong agar pejabat baru segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, serta mengasah kemampuan dengan mempedomani Standar Operasional Prosedur (SOP) pada bidang fungsi tugas yang baru diemban.

“Saya berharap agar para pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik demi kepentingan masyarakat dan keamanan bersama. Dengan penuh kebanggaan, momen pelantikan dan serah terima jabatan ini menjadi tonggak baru dalam perjalanan institusi Polres Batang untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.(Agung)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini