Beranda Sumut Kab. Asahan Resmikan Tol Tebingtinggi Indrapura Limapuluh Kisaran, Presiden RI Sampaikan Ini

Resmikan Tol Tebingtinggi Indrapura Limapuluh Kisaran, Presiden RI Sampaikan Ini

39
0
Resmikan Tol Tebingtinggi Indrapura Limapuluh Kisaran, Presiden RI Sampaikan Ini (Ft: Kominfo Asahan).

IKNews, ASAHAN – Resmikan Tol Tebingtinggi Indrapura Limapuluh Kisaran, Presiden RI Sampaikan Ini. 

Bupati Asahan, H. Surya mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo resmikan Tol Tebingtinggi, Indrapura, Limapuluh dan Kisaran, Rabu (7/2/2024).

Presiden RI Joko Widodo mengatakan pembangunan tol Tebingtinggi Indrapura dengan panjang 20,4 Km menelan biaya Rp. 3,06 triliun.

Sedangkan ruas tol Indrapura Limapuluh yang panjangnya 15,6 Km menelan biaya Rp. 1,67 triliun. “Dan ruas tol Limapuluh Kisaran sepanjang 32,15 Km menelan biaya Rp. 6,05 triliun,” katanya.

Tol ini merupakan bagian dari jalan tol Trans Sumatera, saya yakin dengan pembangunan tol ini semakin banyak yang investasi untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada di Sumatera Utara,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir menyebutkan tol ini memberikan dukungan ke Pelabuhan Kualatanjung dan Seimangke.

Tujuannya untuk menurunkan biaya logistik dan aksebilitas. Seperti ruas tol lainnya akan menurunkan biaya logistik dan memperlancar akses ke daerah wisata seperti Danau Toba. “Kita harap bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi di Sumut,” ungkap Munir.

Terpisah, Bupati Asahan, H Surya mengapresiasi Presiden Jokowi yang telah meresmikan ruas tol ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden yang telah meresmikan ruas tol ini. Kami juga berharap, ruas tol ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabuaten Asahan dan sekitarnya,” ujarnya.

Selain itu, ruas tol ini juga diharapkan akan meningkatkan perekonomian masyarakat, mempermudah akses masyarakat Kabupaten Asahan menuju pusat kota Medan dan juga Bandara Kualanamu,” pungkasnya. (IKNews)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini