Beranda Daerah Kotamobagu Rekrutmen P3K Tahun 2024, Ivone: Pemkot Kotamobagu Fokus pada Satpol PP dan...

Rekrutmen P3K Tahun 2024, Ivone: Pemkot Kotamobagu Fokus pada Satpol PP dan Administrasi Perkantoran

72
0
Kepala BKPP Kota Kotamobagu, Ivone Patricia Rundengan, S.STP M.Ec.Dev. (Foto Gie)

IKNews,Kotamobagu – Pemerintah Kota Kotamobagu (Pemkot) melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) mengumumkan pembukaan rekrutmen pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk tahun 2024.

Kepala BKPP Kotamobagu, Ivone Rundengan S.STP., M.Ec.Dev, menjelaskan bahwa rekrutmen ini mengalihkan fokus dari penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dengan menawarkan 751 formasi untuk berbagai bidang, terutama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Administrasi Perkantoran.

Dalam wawancara dengan Infokini.News pada Senin (19/2/2024), Ivone Rundengan menjelaskan bahwa tidak adanya penerimaan CPNS tahun ini menjadi kesempatan bagi Pemkot Kotamobagu untuk lebih memprioritaskan rekrutmen pegawai dengan perjanjian kerja.

“Tahun ini kami hanya mengusulkan P3K sebanyak 751 formasi yakni guru, tenaga kesehatan dan teknis, namun yang lebih diutamakan adalah Satpol PP dan Administrasi Perkantoran,” ungkapnya.

Meskipun formasi telah diajukan, proses selanjutnya masih menunggu persetujuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Insya Allah hal ini dapat berjalan dengan baik, sehingga mulai 1 Januari 2025 tidak ada lagi Tenaga Harian Lepas (THL) untuk itu kami arahkan semuanya ke P3K,” tambah Ivone.

Rekrutmen pegawai P3K ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan tenaga kerja di berbagai sektor pemerintahan Kota Kotamobagu, serta membuka peluang bagi masyarakat yang berminat untuk berkarier di instansi pemerintah dengan sistem perjanjian kerja.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini