Beranda Daerah Kotamobagu Krisis Harga Beras: Pemkot Kotamobagu Segera Gelar Operasi Pasar

Krisis Harga Beras: Pemkot Kotamobagu Segera Gelar Operasi Pasar

35
0
Ilustrasi Operasi Pasar Murah Khusus Beras

IKNews, Kotamobagu – Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) dan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Kotamobagu tengah bersiap untuk menghadapi krisis harga beras dengan menggelar operasi pasar mendesak.

Kepala Disdagkop-UKM Kotamobagu, Ariono Potabuga, mengungkapkan rencana operasi pasar khusus untuk beras dalam upaya menekan kenaikan harga yang tidak hanya terjadi di kotamobagu, tetapi juga secara nasional.

“Kami akan menggelar operasi pasar khusus untuk beras. Saat ini kami sedang berkoordinasi dengan Bulog dan instansi terkait untuk rencana pelaksanaan program pasar murah di wilayah Kota Kotamobagu,” ujar Ariono, Selasa Februari 2024.

Sementara itu, Kepala DKP Kotamobagu, Piter Suli, juga mengonfirmasi rencana serupa dengan menggelar operasi pasar melalui program Gerakan Pangan Murah (GPM).

“Waktu pelaksanaannya belum ditentukan, namun yang pasti akan segera dilakukan, karena saat ini kami sedang berkoordinasi dengan Bulog terkait pelaksanaan program GPM di wilayah Kota Kotamobagu,” jelasnya.

Kedua dinas tersebut berharap operasi pasar ini dapat memberikan solusi konkret bagi masyarakat Kotamobagu yang terdampak kenaikan harga beras, serta mengurangi tekanan ekonomi di tengah meningkatnya biaya hidup.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini