Beranda Kabupaten Kaur Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat PPK Dimulai

Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat PPK Dimulai

205
0
Rapat pleno hasil perhitungan surat suara tingkat kecamatan, Kabupaten Kaur. (Foto: Pachroul)

IKNews, KAUR – Tahapan pencoblosan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Kaur saat ini masuk ke tahap rekapitulasi perhitungan surat suara tingkat kecamatan atau rapat pleno hasil perhitungan surat suara tingkat kecamatan.

Hal itu dijelaskan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaur, Muklis Haryanto saat wawancara di kantor KPU saat diwawancarai, pada Jumat (16/2/2024).

“Rencana rapat pleno tingkat kecamatan akan dilangsungkan Sabtu 17 Februari 2024,” akan di awali di kecamatan Kaur Selatan dan di laksanakan di gedung sentra kuliner Bintuhan,” ungkapnya.

Penyelenggaraan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilu 2024 di kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur berjalan lancar.

Ketua Komisioner KPU Kabupaten Kaur, Muklis Haryanto menegaskan, rapat pleno tersebut harus dapat diselesaikan sesuai target jadwal yakni selama 3 hari.

“Total terdapat 15 Kecamatan dan harus selesai dalam 3 hari ini. Pada hari pertama, rapat pleno ada Sepuluh kecamatan (10) kecamatan, pada hari kedua target 5 kecamatan,” jelasnya.

Muklis menerangkan, waktu yang diperlukan untuk pleno satu PPK/kecamatan rata-rata memerlukan 3 hari sehingga untuk 15 kecamatan, pleno tingkat PPK lebih rumit karena harus membahas data per TPS, sehingga menyita waktu, tentu ada pengaruhnya, terlebih untuk kecamatan yang mempunyai TPS banyak.

Pleno di kecamatan Kaur Selatan ini di hadiri oleh camat Kaur Selatan, panwascam dan Para saksi dari partai menyimak proses rekapitulasi hasil penghitungan suara di kecamatan Kaur Selatan

Saksi partai mencatat hasil penghitungan suara di TPS saat proses rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kecamatan. serta mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian dan koramil.

mudah – mudahan Tidak teradapat kendala yang berarti terkait dengan data perolehan suara, ,” imbuh ketua KPUD Kaur, Muklis Haryanto.

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini