Beranda Daerah Kotamobagu Pj Wali Kota Kotamobagu Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu Serentak 2024

Pj Wali Kota Kotamobagu Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu Serentak 2024

24
0
Asripan Nani Saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu Serentak 2024.(Gie)

IKNews, Kotamobagu – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., memimpin rapat koordinasi di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu pada Senin, 12 Februari 2024, untuk membahas kesiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024 dan pembekalan tim pemantau serta pelaporan Pemilu.

Dalam pernyataannya, Pj. Wali Kota menggarisbawahi pentingnya partisipasi setiap warga negara dalam mensukseskan Pemilu, agar proses berlangsung aman, damai, dan kondusif sesuai harapan bersama. “Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu dan Forkopimda siap mendukung dan memfasilitasi pelaksanaan Pemilu sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

Asripan Nani juga mengungkapkan target partisipasi pemilih di Kota Kotamobagu pada Pemilu tahun 2024, yang diharapkan mencapai 90 persen, meningkat dari angka sebelumnya pada Pemilu tahun 2019 yang mencapai 78 persen.

Selain membahas persiapan Pemilu, rapat koordinasi juga menjadi momentum untuk penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kota Kotamobagu dengan Polres Kotamobagu serta Kodim 1303 Bolaang Mongondow untuk pengamanan tahapan Pemilihan Kepala Daerah di wilayah Kota Kotamobagu tahun 2024.

Rapat tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol. Inf. Fahmil Harris., S.I.P., Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi., S.I.K., serta perwakilan dari berbagai lembaga terkait seperti Ketua KPU Kota Kotamobagu, Ketua Bawaslu Kota Kotamobagu, dan Kepala Badan Kesbangpol Sulawesi Utara, menunjukkan komitmen bersama untuk menjaga integritas dan keberlangsungan proses demokrasi di Kota Kotamobagu.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini