Beranda Kabupaten Kaur Pemda Kaur laksanakan Rakor Penanggulangan Kemiskinan

Pemda Kaur laksanakan Rakor Penanggulangan Kemiskinan

25
0
Pemerintah kabupaten Kaur melaksanakan Rapat  koordinasi (Rakor) Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kabupaten Kaur tahun 2024. Bertempat di aula rapat Bappeda pada hari ini Selasa 27/02/2024

IKNews, KAUR – Pemerintah kabupaten Kaur melaksanakan Rapat  koordinasi (Rakor) Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kabupaten Kaur tahun 2024. Bertempat di aula rapat Bappeda pada hari ini Selasa 27/02/2024.

Rakor ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kaur  Herlian Muchrim ST. Dan di hadiri oleh Sekda kaur, kepala Bappeda dan Litbang, serta beberapa kepala OPD yang terkait dan juga  forum APDESI 15 kecamatan se- kabupaten kaur.

“Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kaur  Herlian Muhrim ST. Menyampaikan rakor daerah kemiskinan sebagai tindak lanjut dari  instruksi presiden , no 04 tahun 2022 untuk mengurangi kemiskinan menjadi 0% ( nol persen).

“wabup  sangat mengapresiasi upaya pemerintah  pusat untuk menanggulangi kemiskinan ekstrim di seluruh nusantara,dengan program pemerintah tersebut,   angka kemiskinan di kabupaten kaur saat ini sudah menurun, harapan saya  dalam rentan waktu yang tersisa kurang dari satu tahun menuju target 0% kemiskinan ekstrim ini,    menjadi tahun akhir Terget pencapain program kemiskinan ekstrim,  mari kita petakan secara detail siapa siapa yang akan menjadi penerima,”paparnya

wakil Bupati juga menegaskan untuk tugas konsolidasi dan Kolaborasi kebijakan dalam program penurunan beban pengeluaran dan peningkatan pendapatan serta menguatkan sinergi antara OPD/Instansi teknis, ini menjadi tugas Bappeda untuk mensinkronisasikan yang bisa mengentaskan kemiskinan,  seperti dinas sosial, dinas kesehatan, dinas koprasi dan UKM, dinas PU PR  dan dinas Pemukiman  Perumahan.

“Sementara, Setda Kabupaten Kaur Dr. Drs. Ersan Syahferi , MM.dalam sambutannya  Menjelaskan kelemahan bahwa  kita selama ini mungkin kurang tepat sasaran.  karena itu data kita harus valid dan benar benar tepat sasaran yang memang di peruntukan warga  miskin, dan Selama  ini kita hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah  pusat.

  tahun ini 2024  kita harus manfaatkan juga bantuan itu dari daerah dengan memanfaatkan CSR dan BAZNAS. Agar kita mencapai target .Untuk itu harapan saya  kepala OPD harus betul betul mengetahui agar mencapai target, kalian harus juga menganggarkan dan masukan dalam program anggaran kerja tahun ini untuk membantu penanggulangan kemiskinan yang ada di kabupaten kaur . kalau target tahun ini tidak tercapai kita seharusnya malu memakai cupu dan jabatan kita terhadap masyarakat kabupaten kaur” tegasnya.

Reporter : Pachroul.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini