Beranda Sumut Kab. Asahan Membuka Pelaksanaan MTQ dan FSQ Tingkat Kelurahan Selawan, Camat Kota Kisaran Timur...

Membuka Pelaksanaan MTQ dan FSQ Tingkat Kelurahan Selawan, Camat Kota Kisaran Timur Harapkan Ini

28
0
Membuka Pelaksanaan MTQ dan FSQ Tingkat Kelurahan Selawan, Camat Kota Kisaran Timur Harapkan Ini (Ft : Istimewa).

IKNews, ASAHAN – Camat Kota Kisaran Timur A. Syaiful P. Pasaribu. S.AP., M.M diwakili Sekretaris Kecamatan Kota Kisaran Timur Dedi Indra Manurung, S.Sos hadiri dan membuka pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Seni Qasidah (FSQ) Tingkat Kelurahan Selawan Tahun 2024 di Halaman Masjid Al Jihad Kelurahan Selawan. Minggu (25/02/2024)

Lurah Selawan Ade Rizki Dermansyah, S.IP mengucapkan, terima kasih kepada Bapak Sekretaris Kecamatan Kota Kisaran Timur beserta rombongan yang telah berhadir dan membuka acara pada pelaksanaan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat kelurahan selawan yang ke 55 tahun 2024.

Dalam arahan dan bimbingannya Camat Kota Kisaran Timur melalui Sekretaris Kecamatan mengatakan, salah satu program pembangunan bidang agama adalah peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat dan di antaranya yakni melalui kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an. Kegiatan ini merupakan pengembangan syiar Islam dan ikhtiar untuk mengagungkan kalam ilahi untuk meneguhkan kesucian-Nya, memperkuat keimanan dan memperluas fungsi edukatif daripada kitab suci Al-Qur’an bagi umat Islam.

“Untuk para peserta dalam mengikuti kegiatan ini tidak hanya mengejar kemenangan, akan tetapi lebih kepada upaya memupuk motivasi dan keinginan yang kuat untuk menguasai ilmu-ilmu keagamaan yang berkaitan dengan Al-Qur’an, baik melalui jalur pendidikan formal maupun informal”, harapnya.

Lebih lanjut Sekcam mengatakan, untuk peserta yang sudah mengikuti kegiatan ini nantinya akan dilakukan proses seleksi untuk mengikuti pelaksanaan MTQ dan Festival Seni Qasidah Tingkat Kecamatan dan tingkat selanjutnya.

Terakhir ia mengajak kepada kita semua bekerja sama untuk mendukung visi dan misi Bupati Asahan Bapak H. Surya, BSc dan Wakil Bupati Asahan Bapak Taufik Zainal Abidin, S.Sos.,M,Si yaitu Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Ditempat yang sama Sekretaris Kecamatan Kota Kisaran Timur didampingi Lurah, para Kepala Lingkungan, LPM Kelurahan Selawan membuka secara resmi Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Festival Seni Qasidah Tingkat Kelurahan Selawan yang ke-55 Tahun 2024.

Rangkaian kegiatan pembukaan juga melaksanakan pawai ta’aruf yang diikuti oleh peserta. (IKNews)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini