Beranda Kabupaten Kaur Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Dinkes Kaur Akan Bangun RS Pratama di Kecamatan Nasal

Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Dinkes Kaur Akan Bangun RS Pratama di Kecamatan Nasal

98
0
Kepala Bidang Yankes dan SDK, Ely Esti, SKM

IKNews, KAUR – Pemerintah kabupaten Kaur, melalui Dinas Kesehatan saat ini merencanakan pengembangan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Nasal, pembangunan Rumah Sakit Pratama tipe D di Kabupaten Kaur saat ini masih tahapan Perencanaan, dan tentunya sudah mencapai 80 persen akan di bangun.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kaur, melalui Kepala Bidang Yankes dan SDK, Ely Esti, SKM saat di temui di ruang kerjanya hari ini Rabu 28/02/2024.

Ely Esti SKM menyampaikan, bahwa dengan di bangunnya Rumah Sakit Pratama ini,tentunya di harapkan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik akan segera terwujud dengan hadirnya Rumah Sakit Pratama di Sumber Harapan kecamatan Nasal.

Pembangunan Rumah Sakit Pratama Tipe D ditujukan agar lebih memudahkan masyarakat, khususnya di Kecamatan Nasal dan sekitarnya untuk memperoleh layanan kesehatan di rumah sakit, selain ada  Puskesmas yang ada  di kecamatan tersebut.

Hal itu mengingat jarak yang harus ditempuh masyarakat cukup jauh untuk menjangkau RSUD Kaur  yang terletak di Kecamatan Semidang Gumai . Bahkan bisa memakan waktu hingga 2 jam lebih untuk bisa sampai di RSUD. Tak jarang jika masyarakat Nasal lebih memilih berobat keluar daerah, atau kabupaten tetangga.

“Kita berharap rumah sakit ini secepatnya di bangun dan  selesai tepat waktu, jangan ada persoalan dalam tahap pembangunannya. Kami berharap dukungan dan kerjasama dari semua pihak untuk mensukseskan pembangunan rumah sakit ini,” tutur Ely.

Rumah Sakit Pratama Tipe D itu dibangun dengan anggaran Rp38 milyar , terdiri dari bangunan dan sejumlah prasarana pendukung lainnya. Bahkan ditargetkan sudah bisa beroperasi pada tahun mendatang.

Terwujudnya pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Nasal ini berkat kolaborasi banyak pihak, mulai dari pemerintahan i, kabupaten, hingga pemerintah pusat.

“Ely juga menjelaskan bahwa Untuk bisa dapat pembangunan rumah sakit ini butuh upaya yang luar biasa. Butuh banyak dukungan hingga akhirnya pembangunan rumah sakit ini bisa dibawa ke Kabupaten Kaur,  Banyak daerah yang berharap, Alhamdulillah Kaur juga  dapat,” terang nya.

Reporter: Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini